Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Siswa Mu’allimin Raih Penghargaan The Duke of Edinburgh International Award 

Oleh Ahmad Tino

10 Juli 2024

Mu’allimin Yogyakarta - Pada hari Senin, 8 Juli 2024 bertempat di Kampus Induk dan Kampus Terpadu Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta  dilaksanakan kegiatan Tasyakuran Prestasi. Momentum Upacara Awal Tahun dan Tasyakuran Prestasi Tahun Ajaran 2024 / 2025 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta telah memberikan penghargaan untuk siswa berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik yang diikuti oleh seluruh siswa kader tingkat I s/d tingkat VI.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ustadz H. Aly Aulia, Lc.,M.Hum selaku Direktur Madrasah Mu’allimin yang secara simbolik memberikan penyematan Silver Award Achiever The Duke of Edinburgh’s International Award yang telah diraih oleh Muh. Naufal Mubarak kader tingkat VI yaitu kelas 6 IIK 2 dan di kampus terpadu Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta Ustadz Zulkifli M.Pd selaku Wakil Direktur bidang 3 Kesiswaan memberikan penyematan Silver Award Achiever The Duke of Edinburgh’s International Award diraih oleh Jingga Sanubari Anugrah Binar Pakerti kader tingkat 4.

Penghargaan The Duke of Edinburgh International Award adalah kerangka pendidikan dan pembelajaran Non Formal untuk para pemuda yang diakui secara global, untuk membantu pemuda dalam menemukan passion, purpose, and place  di dunia saat ini. Program bergengsi berskala internasional ini, dikemas dengan berbagai aktivitas yang menantang dan menyenangkan yang meliputi Skills, Phyical Recreation, Volunteery Service, dan Adventureous Journey yang dapat diikuti oleh para pemuda dengan rentang usia 14 – 24 tahun.

Program The Duke of Edinburgh International Award melibatkan pengawasan langsung oleh para guru (asatidz) Madrasah Mu’allimin yang menjabat sebagai Licence Holder, Award Co’ordinator, Award Leader, AJ Supervisor dan Activity Assessor. Dengan bimbingan para leader yang terkoneksi dengan ORB (Online Record Book) yang dimiliki oleh aplikasi yang terdapat pada siswa, maka program kegiatan dapat berlangsung secara terpantau, terukur, dan transparan. Sertifikat penghargaan yang dikeluarkan oleh The Duke of Edinburgh International Award sangat bermanfaat bagi para awardee untuk melanjutkan pendidikan di tingkat atas baik yang diselenggrakan di Perguruan Tinggi dalam negeri maupun Perguruan Tinggi luar negeri terlebih bagi negara-negara di Eropa dibawah naungan The Duke of Edinburgh International award. (AK)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta