Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin Selenggarakan Dauroh Tahfizh Angkatan ke-23

Oleh Ahmad Tino

15 Juni 2024

Mu’allimin, Yogyakarta – Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah kembali menggelar Dauroh Tahfizh Al-Qur’an yang digelar pada momen libur Iduladha 1445 Hijriah mulai tanggal 12 hingga 27 Juni 2024 di Kampus Induk Mu’allimin. Kegiatan yang berfokus pada peningkatan hafalan siswa ini di ikuti oleh 50 siswa yang terdiri dari kader Tingkat 2 hingga Tingkat 5.

Kamis, (13/06) malam, bertempat di Masjid Jami’ Kampus Induk Mu’allimin, Dauroh Tahfizh dibuka secara langsung oleh Wakil Direktur IV bidang Kepesantrenan Ust Andi Mujahid S.E.I. Dalam sambutannya, Andi Mujahid menyampaikan bahwa Dauroh Tahfizh ini menjadi program favorit yang di ikuti oleh para siswa di setiap libur semester. Menurutnya, dengan Dauroh Tahfizh ini dapat meningkatkan kemampuan para siswa dalam menghafal Al-Qur’an.

Selama melaksanakan kegiatan, proses hafalan didampingi oleh para Muhafizh yang kehadirannya dapat mempermudah para siswa ketika akan menyetorkan hafalannya.

Ust Ahnaf Lubab S.Sos selaku panitia acara menuturkan, jika target hafalan yang diberikan panitia pada moment Dauroh Tahfizh 2024 yakni 2 Juz. “Pada Dauroh Tahfizh kali ini, target hafalan setiap siswa yakni 2 juz, akan tetapi banyak dari siswa yang bisa menyetorkan hafalannya lebih dari 2 juz, bahkan pada Sabtu, (15/06) ada salah satu siswa yang akan tasmi’ 10 Juz sekali duduk” pungkas Ahnaf.

Selain berkegiatan menghafal Al-Qur’an, nantinya di akhir kegiatan para siswa juga diajak untuk Tadabbur Alam menikmati keindahan alam serta Rihlah yang diselenggarakan di sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta. “Kita ajak para siswa untuk rihlah mengunjungi destinasi wisata menarik yang mungkin belum pernah dikunjungi sebelumnya” imbuh Ahnaf.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta