Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Jalin Silaturahim, Attarkiah Islamiah Institute Thailand Kunjungi Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Oleh Ahmad Tino

5 Juni 2024

Mu’allimin, Sedayu – Berangkat dari sejarah berdirinya Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta sebagai sekolah pencetak guru yang didirikan oleh Kyai H Ahmad Dahlan pada Tahun 1918, Mr Phaisan Toryib beserta delegasi Attarkiah Islamiah Institute Thailand kunjungi kampus terpadu Mu’allimin yang berada di Sedayu Bantul pada Senin, (03/06) siang.

Turut hadir menyambut kegiatan kunjungan yakni Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, H Aly Aulia Lc MHum beserta jajaran Direksi. Lawatan jajaran pimpinan Attarkiah Islamiah Institute Thailand juga disambut oleh siswa yang mengenakan seragam Kepanduan Hizbul Wathan.

Kegiatan dimulai dengan sambutan yang disampaikan oleh Mr Phaisan Toryib dan H Aly Aulia Lc MHum. Dalam sambutannya, Mr Phaisan Toryib menyampaikan jika dirinya beserta rombongan dalam rangka mengunjungi beberapa Lembaga Pendidikan di Indonesia. Mu’allimin menjadi salah satu Lembaga yang ia pilih karena memiliki nilai histori yang menarik. Hal ini menarik perhatian Mr Phaisan Toryib untuk ingin berkunjung dan mengulik apa dan siapa itu Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Sesama Lembaga Pendidikan Islam, Attarkiah Islamiah Institute Thailand yang juga merupakan salah satu Lembaga Pendidikan Islam tertua di Thailand. Berawal dari hal tersebut, kedua belah pihak berharap adanya kerja sama melalui program-program Internasional guna mengembangkan kapasitas siswanya di kancah Internasional.

“Mu’allimin ini menarik perhatian saya, bagaimana caranya menghasilkan guru-guru yang konsisten sejak dulu hingga sekarang” pungkas Mr Phaisan Toryib.

Sebagai sekolah kader, Aly Aulia menyampaikan visi misi Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah sebagai sekolah kader 6 tahun yang mencetak pemimpin, pendidik dan ulama. Hal ini menguatkan atas apa yang diharapkan sebagai tujuan utama kunjugan Attarkiah Islamiah Institute Thailand ke Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah.

Melalui program-program Internasional, Aly Aulia berharap adanya kerja sama dengan Attarkiah Islamiah Institute Thailand yang berkaitan dengan program Pendidikan dan Kepemimpinan yang di inisiasi oleh Mu’allimin kedepan.

“Kami juga berharap tindak lanjut atas pertemuan ini bisa menjadikan kerja sama melalui program-progam yang telah ada ataupun program yang nantinya kita bangun bersama” ujar Direktur Mu’allimin.

Kegiatan pertemuan yang diselenggarakan di Cambridge Zone perpustakaan Ahmad Syafii Maarif kampus terpadu Mu’allimin, dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa fasilitas Pendidikan Gedung sekolah berupa ruang kelas Internasional dan Unggulan, Laboratorium dan Beberapa fasilitas penunjang Pendidikan lainnya.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta