Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Darul Arqam Madya 2024 : “Migunani Marang Bhumi Ngrumat Jagat Nyebar Manfaat”

Oleh Ahmad Tino

19 Mei 2024

Mu’allimin, Sleman – Sebanyak 304 kader Tingkat III Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta megikuti kegiatan Darul Arqam Madya yang diselenggarakan pada Kamis-Sabtu 16-18 Mei 2024 di Youth Center Sleman Yogyakarta. Mengusung tema “Migunani Marang Bhumi Ngrumat Jagat Nyebar Manfaat” kegiatan Darul Arqam Madya mengundang pemateri yang terdiri dari Alumni-alumni yang saat ini mengemban amanah di Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Turut hadir menjadi pemateri dalam kegiatan Darul Arqam Madya diantranya Drs Yusuf Abdul Hasan Mag, Dr H Muhammad Ikhwan Ahada SAg MA, Sidiq Oktavianto SPd, H Rahmadi Wibowo Suwarno Lc MA MHum, Dr phil Ridho Al Hamdi MA, Erik Tauvani Somae SHI MH dan ditutup dengan stadium general Badan Pembina Harian Madrasah Mu’allimin Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Drs H Setyadi Rahman MPI pada Sabtu, (18/05)

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta H Aly Aulia Lc MHum. Dalam pembukanya, Aly Aulia menyampaikan jika Darul Arqam Madya ini menjadi kegiatan transisi dari Tsanawiyah ke Aliyah. “Jika di ibaratkan para kader ini sedang naik bus, maka bisa saja dipersimpangan jalan ada yang turun dan ada yang lanjut oleh karenanya, kita pastikan agar semua penumpang itu turun bersama-sama di tempat tujuan paling akhir yakni menjadi kader purna, ingat, perjalanan ini belum usai, masih ada jenjang Aliyah yang menunggu kalian di depan” pungkas Aly Aulia. “Hal ini dibutuhkan perjuangan, tanggung jawab dan tekad kuad untuk menjalani proses pembelajaran di jenjang Aliyah hingga lulus nantinya” imbuh Direktur Mu’allimin.

Aly Aulia menambahkan  jika nantinya para peserta Darul Arqam Madya ini akan menjadi pengurus di Organisasi Santri saat menginjak kelas IV oleh karenanya Direktur Mu’allimin itu menghimbau kepada seluruh kader agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti proses pembelajaran dan pengkaderan karena menjadi modal utama dalam menggerakkan organtri.

Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah juga mengjak kepada seluruh peserta Darul Arqam Madya untuk bermuhasabah dan memohon petunjuk yang terbaik dalam momentum kegiatan Darul Arqam Madya.

Sementara itu, guna menguatkan komitmen dan motivasi para siswa, panitia Darul Arqam Madya mengundangan salah satu alumni terbaik Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Drs Yusuf Abdul Hasan MAg yang saat ini menjabat sebagai Dosen di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiiyah. Dalam stadium generalnya, Yusuf A Hasan mengajak seluruh kader Mu’allimin untuk mengembangkan kepedulian sosial sesuai dengan tema “Migunani Marang Bhumi Ngrumat Jagat Nyebar Manfaat”.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta