Mu’allimin Terima Kunjungan Kepala Sekolah se-PDM Kabupaten Sragen

Oleh Ahmad Tino

16 Mei 2024

Mu’allimin, Yogyakarta – Sebagai sekolah kader yang memiliki Sejarah terhadap awal mula terbentuknya Amal Usaha Muhammadiyah, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta menerima kunjungan 80 Kepala Sekolah TK, SD, SMP, MTS, SMA, SMK dan MA se Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sragen Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Baitul Arqam Kepala Sekolah yang diselenggarakan oleh MPKSDI PDM Sragen yang bertempat di Sleman Yogyakarta.

Turut hadir mendampingi kegiatan kunjungan di Mu’allimin yakni Ketua PDM Kabupaten Sragen dan Ketua MPKSDI PDM Kabupaten Sragen. Dalam sambutannya, Ketua PDM Sragen H. Ali Rosyidhi, S.Pd. menuturkan jika kunjungan ke Mu’allimin dipilihnya karena memiliki Sejarah terbentuknya AUM dan saat ini dianggapnya tetap eksis dan hadir mengikuti perkembangan zaman.

Selain itu, Arfitas Ganidono, S.Pd. sebagai ketua MPKSDI PDM Kab Sragen menuturkan jika kunjungannya bukan hanya sekedar berkunjung melihat Gedung yang ada di Mu’allimin, akan tetapi peserta Baitul Arqam PDM Kab. Sragen juga akan banyak belajar Sejarah dan belajar mengenai bagaimana cara pengelolaan Madrasah yang juga sebagai pondok pesantren Kader Muhammadiiyah.

Tak hanya itu, kehadiran Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta juga turut menyampaikan salah satu materi dalam kegiatan Baitul Arqam dengan tema “Format Ideal Kepala Sekolah sebagai Kader Penggerak AUM”.