Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin Kirim Kader Terbaik Ikuti FSMIMUN 2024 di Istanbul, Turki

Oleh Fuad Fauzi

16 April 2024

"Kalian merupakan representasi dari siswa terbaik Madrasah Mu'allimin yang pertama kali akan mengikuti kegiatan ini, maka manfaatkan momentum ini sebaik-baiknya" pesan Aly Aulia Lc., M.Hum selaku Direktur Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta dalam pelepasan siswa secara daring yg akan mengikuti kegiatan Fatih Sultan Mehmet Model United Nations (FSMIMUN), (16/04).

Sebanyak 5 siswa akan dikirim mengikuti kegiatan tersebut yang diantaranya adalah Faiz Ibadillah Orlean Ananda (5 IIS 2), Faiz Ubaidillah Fuat (4D), Ahsan Habiburrahman 4 UPPER B), Mohamad Mirza Bin Roslan (4A), dan Rizky Fadilah Muzaki (4A). Bersama satu guru pendamping Darmawan Budisatriya, M.Pd.

FSMIMUN merupakan kegiatan konferensi internasional dalam rangka mempersiapkan generasi-generasi muda dan membina pandangan global melalui pertukaran secara kultural serta intelektual yang rutin diselenggarakan oleh sekolah Fatih Sultan Mehmet setiap tahunnya sejak 2018.

Melalui kegiatan ini harapannya para siswa Mu'allimin mendapatkan inspirasi dalam mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan membangun kepekaan terhadap isu-isu global. Tahun 2024 ini FSMIMUN diselenggarakan pada 20-23 April 2024 di Ali Kuşçu Mah, Fatih/İstanbul​, Turki.

Para siswa dijadwalkan akan berangkat melalui bandara Soekarno Hatta pada 17 April 2024 dan kembali pada 25 April 2025. Dalam kesempatan pelepasan tersebut, Direktur juga berpesan agar para siswa percaya diri dalam mengikuti kegiatan konferensi. "Tetaplah percaya diri, jadilah diri sendiri, dan tunjukkan kemampuan terbaik yang kalian miliki" ungkapnya.

Mari kita doakan semoga delegasi Madrasah Mu'allimin yang akan mengikuti kegiatan FSMIMUN menempuh perjalanan dengan lancar dan mengikuti rangkaian kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik hingga kembali ke tanah air dengan selamat dan kesan yang inspiratif.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta