Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mubaligh Hijrah IKMMMASSSITA Gelar Pengajian Wayang Wali

Oleh Ahmad Tino

15 April 2024

Oleh: Syafiq Abdillah

Mubaligh hijrah IKMMMASSSITA (Ikatan Keluarga Madrasah Muallimin Muhammadiyah Sindoro Sumbing Slamet dan Sekitarnya) menggelar pengajian wayang Wali di halaman TK Aisyiyah desa kalipetung kecamatan Wangon, pada hari Sabtu, 23 Maret 2024. kegiatan ini mengangkat tema "Berkah dengan Aqidah dan Ibadah Harmoni dengan Seni Islami."

Dalam acara tersebut kami menghadirkan Ki Sunan Sunhaji, seorang dalang dari Banyumas yang dikenal sebagai seorang mubaligh kultural dengan dakwah menggunakan media wayang kulit. Selain itu juga berkolaborasi dengan putranya, seorang dalang cilik Ki Syafiq Abdillah yang merupakan kader tingkat 5 IIK 1 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Acara ini berlangsung ba'da sholat tarawih pukul 20.30-22.00 WIB dengan diawali pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran, dan sambutan-sambutan yang disampaikan dari Ketua Acara, Kepala Dusun, hingga Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wangon. Kemudian acara dilanjut dengan pengajian wayang wali yang menjadi acara inti pada malam itu.

Respon dari masyarakat dalam meramaikan acara sangat diluar dugaan. Penonton yang hadir melebihi luasnya tenda tratag yang kami siapkan. Kisaran 600 orang berdatangan dari berbagai desa di Kec. Wangon. Barisan UMKM dari masyarakat ikut serta dalam meramaikan acara tersebut. Ada yang menjual aneka makanan minuman camilan hingga permainan anak. Suasana semakin hidup dengan pembawaan dalam penyampaian dakwah yang menarik dengan media wayang.

Pengajian Wayang Wali merupakan inisiasi dakwah kultural yang membawakan dakwah dengan media wayang yang merupakan kesenian yang masih sangat digemari oleh seluruh kalangan masyarakat. Baik itu masyarakat papan atas ataupun menengah ke bawah. Dengan demikian, kami berharap dengan acara ini bisa menumbuhkan syiar dakwah dalam lingkup yang lebih luas.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta