Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

SANTRI MUBALIG HIJRAH INTERNATIONAL MU’ALLIMIN MENGISI KAJIAN  DI VICTORIA PARK HONG KONG

Oleh Ahmad Tino

26 Maret 2024

Mu’allimin, Hong Kong - Semenjak menginjakkan kaki pertama kali  tanggal 16 maret tepatnya hari sabtu, Rombongan MHI tiba di bandara Internasional Hong kong,Rombongan terdiri dari  Adi Satrio kelas 5 dan Mazaya Abdillah kelas 4 didampingi oleh Ustadz Husnan Wadi, MPI. Rombongan dijemput oleh sekretaris Persaudaraan Organisasi Muslim Indonesia Hong Kong (POSMIH), kemudian Rombongan di bawa ke Markas Ismic Union Hong Kong di distrik Wang Chai , sesampai di Markas Rombongan di sambut oleh Executive Dakwah Islamic Union OF Hong Kong, KH. Abdul Muhaemin Karim, MA. Diantar ketempat penginapan, kemudian diperkenalkan lingkungan Markas Islamic Union.

Hari ahad tgl 17 maret mulai berkegiatan dengan jadwal tersusun rapi oleh POSMIH. MHI Hong Kong Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta bekerja sama dengan Islamic Union dan menggandeng POSMIH, kedua Lembaga inilah yang bertanggung jawab  terhadap keberadaan  santri MHI selama di Hong Kong. Santri MHI berada di Hong kong selama 1 bulan, sejak 16 maret sampai 14 april. Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh para santri tidak terkecuali pembimbingnya.  Antara lain, mengisi kajian di berbagai majlis taklim yang ada di Hong Kong dengan jarak tempuh yang cukup jauh, namun demikian semangat peserta MHI cukup tinggi. Ada kajian mingguan, ada kajian setiap hari di Islamic Center. Sholat tarawih dll. Di Islamic center kajian Haloqoh setiap hari, pembimbing berkolaborasi dengan santri MHI, missal Pembimbing ngisi kajian para santri yang membaca al qur’an. Ada hal unik santri MHI mengisi kajian di Viktoria Park, ini mental yang sangat luar biasa, kita tau bahwa Viktoria Park adalah pusat tempat wisatawan asing berwisata.

Alhamdulillah kegiatan MHI selama ini berjalan dengan lancar, mohon dukungan do’a seluruh keluarga besar Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta semoga MHI Hong Kong Sukses semua kegiatan terlaksana denga baik sampai akhir nantinya. Perlu diketahui MHI di Hong Kong petama kalinya dilaksanakan oleh Madrasah Mu’alimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berbeda dengan di negara-negara lain.

Tidak lupa pula kami mendo’akan kepada seluruh keluarga besar Madrasah Mu’allimin sehat dalam menjalankan Ibadah Puasa.

Salam sehat dari MHI Hong Kong.

Husnan Wadhi

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta