Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

3 Siswa Hafidz Mu’allimin Mubaligh Hijrah ke 3 Kota di Jepang

Oleh Ahmad Tino

17 Maret 2024

Mu’allimin, Tokyo - Bulan suci Ramadan kali ini terasa istimewa bagi 3 siswa hafidz Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta karena mengikuti program pengabdian masyarakat dengan tajuk Mubalig Hijrah Internasional di Jepang, Muh. Faiz Fahrezi (siswa kelas 6/XII) di Tokyo, Muh. Naufal Azzam (siswa kelas 5/XI) di Hiroshima dan Aflah Naufal Nabiih (siswa kelas 4/X) di Fukuoka.

Lewat program ini, 3 siswa hafidz Mu’allimin ini akan membawa misi mulia dalam menyemarakkan syiar Ramadan di negeri sakura. Sebulan penuh Ramadhan  sampai setelah  idul fitri mereka mengembangkan diri untuk menjadi imam dan pengajar quran di masjid dan rumah perkumpulam komunitas muslim/ah di sana.

Kegiatan Mubalig Hijrah Internasional di Jepang ini dapat terselenggara atas kerjasama Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Jepang dan 'Ainul Yaqin Foundation  di Tokyo Jepang yang dipimpin dan dikelola oleh Ibu Gina Farida dan Suaminya Bapak Muhammad Fauzan Yazid yang saat ini merupakan permanen residen di Jepang.

Aly Aulia, Direktur Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah yang juga ikut serta mengantar dan mendampingi selama sepekan disana menyampaikan berharap kegiatannya, semoga Mubaligh Hijrah Internasioal (MHI) ini momentum para siswa untuk beraktualisasi diri di tengah masyarakat global. Inilah saat yang tepat para siswa untuk belajar dengan mengakar  mengaplikasikan yang sudah didapatkan selama di ruang kelas dan Madrasah.

Diaspora kader, untuk kemanusiaan, umat, bangsa dan persyarikatan. (AlyAulia)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta