Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Perluas Jangkauan Dakwah, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta Kirim Lebih dari 400 Kader Mubalig Hijrah Ramadhan 1445 Hingga Jepang

Oleh Ahmad Tino

12 Maret 2024

Mu’allimin, Yogyakarta – Dalam melaksanakan dakwah di Masyarakat pada Ramadhan 1445 ini, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta secara konsisten kembali mengirimkan kader-kader terbaiknya untuk melaksanakan dakwah Ramadhan di tengah masyarakat baik dalam maupun luar negeri.

Jum’at hingga Ahad (8-10 Maret 2024) merupakan hari penerjunan seluruh kader Tingkat 4 (X), 5 (XI), dan Sebagian tingkat 6 (XII) yang tergabung dalam peserta Mubalig Hijrah Ramadhan 1445 Hijriyah.

Terdapat lebih dari 470 siswa yang akan melaksanakan kegiatan Mubalig Hijrah yang tersebar di seluruh penjuru negeri bahkan hingga ke luar negeri. Jika tahun sebelumnya Mu’allimin mengirimkan kadernya sampai Taiwan, pada Ramadhan ini Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta terus memperluas jangkauan dakwahnya hingga  Hongkong, Jepang dan Australia.

Keberangkatan siswa yang akan melaksanakan Mubalig Hijrah di beberapa Negara tetangga dibagi menjadi beberapa kloter keberangkatan. Sabtu, (09/03) 27 siswa Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah diterbangkan ke Malaysia dan Thailand melalui Bandara YIA yang berada di Kulonprogo.  Selanjutnya keberangkatan ke beberapa Negara lain seperti Jepang pada (14/03), Hongkong (15/03), Taiwan (16/03) dan negara lain yang dijadwalkan sesuai dengan agenda di masing-masing Negara.

Pada Mubalig Hijrah dalam Negeri, Mu’allimin Muhammadiyah telah mengirimkan lebih dari 400 siswanya untuk melaksanakan praktek dakwah di tengah masyarakat tersebut,  diantaranya di wilayah D.I.Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Aceh, Kalimantan Timur, Jayapura, Polewali Mandar, Sumenep, Denpasar, dan Lombok.

Tidak hanya di pusat kota, siswa Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta juga melaksanakan Mubalig Hijrah hingga ke pelosok Desa demi meratanya jangkauan Dakwah yang dilakukan peserta Mubalig Hijrah Ramdhan 1445.

Kegiatan ini merupakan program wajib yang telah menjadi kurikulum Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta untuk mengembangkan soft skill siswa dalam berdakwah dan bermasyarakat, dengan begitu para siswa dapat mengaktualisasikan ilmu yang sudah di dapatkan selama di Mu'allimin.

Mubalig Hijrah Ramadhan 1445 akan berjalan selama 20 hari sejak awal Ramadhan, kehadiran siswa Mu’allimin Muhammadiyah telah dinanti kiprahnya dalam Menyemarakkan bulan Ramadaan di masing-masing yang telah ditentukan.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta