Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Ramadhan 1445 H ; Direktur Mu’allimin Lepas 11 Kader Mubalig Hijrah Ke Sumpur Kudus Sumatera Barat

Oleh Ahmad Tino

7 Maret 2024

Mu’allimin, Yogyakarta - Mendekati awal Ramadhan 1445 Hijriyah, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta kembali mempersiapkan keberangkatan kader yang akan melaksanakan Mubalig Hijrah baik di dalam negeri maupun luar negeri. Rabu, (06/03) bertempat di kampus induk Mu’allimin, Ust H Aly Aulia Lc MHum (Direktur Mu’allimin Muhammadiyah) turut memberikan motivasi sebelum secara resmi melepas 11 kader yang akan berangkat ke Sumpur Kudus.

Sidiq Oktaviano sebagai seorang Alumni yang juga anak panah yang telah mengabdikan diri di Sumpur Kudus beberapa tahun yang lalu turut hadir dan mengawal keberangkatan 11 kader Mu’allimin. Menurut Sidiq, para kader akan ditempatkan di 5 desa yang berada di Sumpur Kudus bagian atas.

Dalam motivasinya, Ust H Aly Aulia menyampaikan jika tahun sebelumnya Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta hanya mengirimkan 2 kader, pada MH Ramadhan 1445 Hijriyah mengirimkan 11 kader yang tentunya membawa impact yang lebih luas di masyarakat yang ada di Sumpur Kudus. “Alhamdulillah, tahun ini kita bisa berangkatkan kembali ke Sumpur Kudus dengan lebih banyak kader yang harapannya bisa lebih masif dan lebih luas dalam berdakwah pada Ramadhan 1445” pungkas Aly Aulia.

Selain itu, Direktur Mu’allimin Muhammadiyah juga berpesan jika pentingnya para kader menentukan planing dan rencana matang dalam menjalankan program prioritas dalam Mubalig Hijrah 1445 Hijriyah. “Kami harap, para kader juga dapat menentukan, merencanakan dengan matang apa yang akan dilakukan di sana nantinya, kerjakan apapun dengan semangat dan kesungguhan, karna ini merupkan moment yang akan sangat berarti di dalam hidup kalian, selain itu mudah-mudahan kehadiran para kader disana dapat memberikan pencerahan, dan menjadikan Sumpur Kudus semakin berkemajuan” imbuh Aly.

Hubungan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta dengan Sumpur Kudus Sumatera Barat harus terus terjalin dalam rangka meneruskan estafeta perjungan Allahuyarham Buya Syafii Maarif yang merupakan salah satu Alumni terbaik Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta