Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin Gelar Upacara Awal Bulan dan Pelepasan Mubalig Hijrah Ramadhan 1445 Menggunakan Bahasa Arab

Oleh Ahmad Tino

6 Maret 2024

Mu’allimin, Yogyakarta – Sebagai proses Habituasi dalam menjalankan Bahasa Arab dan Inggris di lingkungan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Sabtu, (02/03) Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah menggelar upacara awal bulan yang berbeda dari sebelumnya yakni seluruh rangkaian kegiatannya menggunakan Bahasa Arab. Bertugas sebagai pembina upacara, Ust Zulkifli MPd di lapangan tengah kampus Induk dan Ust Solikhin MPd di lapangan Mu’allimin Sports Center kampus terpadu.

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan pada saat Upacara Awal Bulan, diantaranya pelepasan peserta Mubalig Hijrah Internasional dan Penyematan Duta Literasi edisi bulan Februari 2024. Di ikuti oleh lebih dari 30 peserta Mubalig Hijrah Internasional pada Ramadhan 1445, seluruh peserta dilepas secara langsung oleh Wakil Direktur 3 bidang kesiswaan Ust Zulkifli MPd.

Zulkifli berharap kepada seluruh kader yang akan menjalankan kegiatan Mubalig Hijrah untuk dapat memberikan yang terbaik dan menjaga sikap dalam setiap melaksanakan aktivitasnya. Terdapat beberapa negara yang akan dijadikan tempat mengabdi kader Mu’allimin dalam Mubalig Hijrah Ramadhan 1445, diantaranya Malaysia, Thailand, Taiwan, Hongkong, Australia dan Jepang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Mubalig Hijrah pada Ramadhan 1445 ini mendapatkan peluang untuk mengirimkan kader terbaik Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah ke Hongkong, Australia dan Jepang. Menurut Zulkifli, ini menjadi tantangan bagi para siswa dalam menjalankan Dakwah Islam di Negara-Negara dengan penduduk Muslim yang tidak sebesar di Indonesia.

Sebelumnya, seluruh peserta Mubalig Hijrah Internasional telah mengikuti serangkaian seleksi, pelatihan Bahasa dan pemahaman habituasi di beberapa Negera yang akan mereka kunjungi.

Kembali ke habituasi berbahasa Arab dan Inggris di Mu’allimin, Ust Munzilin MPd sebagai penanggung jawab urusan Bahasa di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah mengungkapkan jika penerapan habituasi Bahasa Arab dan Inggris akan terus digencarkan guna meningkatkan mutu dan kecakapan para kader dan tentunya seluruh civitas academica yang berada di di lingkungan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta