Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Kolaborasi Mu’allimin dengan Universiti Malaysia Terengganu Adakan International Mathaid & Scholar 2024

Oleh Ahmad Tino

27 Februari 2024

Mu'allimin, Yogyakarta - Sebagai kunjungan balasan antara Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogakarta dengan Universiti Malaysia Terengganu yang dilakukan pada saat program International Math Camp 2023. Akhir Februari 2024 merupakan kunjungan balasan dari Mahasiswa UMT ke Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Sebanyak 16 Mahasiswa UMT akan melaksanakan serangkaian kegiatan mengajar khususnya mata pelajaran matematika dan beberapa kursus singkat mengenai rumus-rumus matematika yang bisa dengan mudah dipahami oleh siswa Mu'allimin. Tak hanya mengajar, selama 6 hari ke depan (25 Februari - 1 Maret 2024) para Mahasiswa asal UMT itu juga dijadwalkan akan berkunjung ke beberapa destinasi wisata edukasi dan budaya yang ada di sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan Mathaid & Scholar 2024 secara resmi dibuka oleh jajaran Pimpinan Mu'allimin Mu'allimaat pada Ahad, (25/2) pagi di Aula Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Turut hadir membuka kegiatan Mathaid & Scholar 2024 yakni Ust Solikhin MPd, Ust Zulkifli MPd, Ust Andi Mujahid SEI, Ustazah Unik Rasyidah MPd dan jajaran Direksi Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Ust Solikhin MPd menuturkan jika program ini merupakan wujud realisasi program kerjasama yang dimulai pada tahun 2023. “Alhamdulillah, berangkat dari kegiatan tahun lalu yakni Mathcamp yang diselenggarakan di UMT, saat ini kembali kita bisa bersilaturahim dan melanjutkan program Kerjasama yang telah direncanakan pada tahun lalu, kami dan para siswa sangat berkesan dengan program yang telah terjalin pada tahun lalu oleh karenanya pada kesempatan ini kami berharap seluruh siswa kelas III dan IV Internasional juga berkesempatan merasakan apa yang dirasakan oleh kawan-kawannya saat mengikuti Mathcamp di Malaysia” ujar Solikhin.

Terdapat 8 Mahasiswa Putra dan 8 Mahasiswa Putri dari UMT yang akan melaksanakan kegiatan di Mu’allimin dan Mu’allimaat. Selanjutkan di masing-masing Madrasah, Mahasiswa UMT akan menempati asrama yang telah disipakan oleh panitia untuk tinggal bersama para siswa.

Pasca kegiatan belajar mengajar yang dilakukan mulai Ahad, (25/2) hingga Selasa, (27/2) selanjutnya seluruh mahasiswa akan menjalani kegiatan outing di beberapa destinasi wisata budaya yang ada di Yogyakarta diantaranya Museum Sonobudaya, Kampung Kauman, Malioboro, Pasar Gedhe, Desa Wisata Gamplong, Candi Prambanan, UGM, Tugu Yogyakarta dan Alun-alun Selatan Yogyakarta.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta