Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Lulusan Mu’allimin Kembali Berdiaspora ke Al-Azhar Kairo Mesir

Oleh Ahmad Tino

21 Februari 2024

Mu’allimin, Yogyakarta – Sebagai sekolah kader pencetak ulama, pemimpin dan pendidik. Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta kembali memberangkatkan alumni lulusan tahun 2023 untuk menyusul kakak tingkatnya melanjutkan studinya ke Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. Senin, (20/02) rombongan alumni Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah berangkat ke Jakarta guna melaksanakan penerbangan ke Mesir melalui Bandara Soekarno Hatta yang berada di wilayah Cengkareng.

Adapun beberapa nama alumni yang melanjutkan studinya ke mesir di antaranya Amin Rama Satriya, Ghani Pracandra, Muhammad Shirvand Nizami, Rama Maulana Rasyad, Rikza Ziyal Alfaq, Muhammad Faqih Madjid dan Muhammad Rizky Nurrohman.

Sebelumnya, ke tujuh kader Mu’allimin itu telah menjalani rangkaian tes Tahdid Mustawa yang digelar pada Selasa, (13/02) di Kampus Terpadu Mu’allimin. Sebagai instiusi yang memiliki program Muadalah dengan Universitas Al-Azhar Kairo, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta juga diberikan kepercayaan oleh Markaz Tathwir selama 2 tahun terakhir untuk menyelenggarakan tes Tahdid Mustawa yang juga di ikuti oleh beberapa Pondok Pesantren yang ada di Indonesia yang bertempat di Kampus Terpadu Mu’allimin yang berada di Kawasan Sedayu Bantul D.I.Yogyakarta.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta