Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Semangat Kader Tingkat 1, Ikuti Kemah Prestasi dan Pendidikan Dasar Tamu Pengenal Purwa Kepanduan Hizbul Wathan Muhammadiyah

Oleh Ahmad Tino

18 Februari 2024

Mu’allimin, Sedayu – Dilepas secara langsung oleh Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah, 316 kader Tingkat 1 Mu’allimin ikuti perkemahan dan pendidikan dasar tamu pengenal purwa pada 10-13 Februari 2024 di Bumi Perkemahan Jaka Garong Turi Sleman.

Sabtu, (10/02) pagi secara resmi Direktur melepas rombongan yang akan berangkat ke Bumi Perkemahan pasca pembukaan tes PPDB Gelombang 2 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah di selasar asrama B kampus terpadu Mu’allimin.

Diselimuti hujan rintik-rintik, para kader berangkat dengan bus yang siap mengantarkan kegiatan tadabur alam perdana bagi kader Tingkat 1. Sesampainya di buper, seluruh peserta apel guna mendapatkan informasi kegiatan yang akan dijalani selama 3 hari kedepan.

Pemasangan tenda dilakukan secara mandiri, dengan semangat gotong royong meskipun tanah basah pasca hujan yang mengguyur wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta semalam, semangat tinggi mendirikan tenda nampak berhasil bagi seluruh peserta kemah prestasi.

Sore harinya, kegiatan kemah prestasi dan pendidikan dasar tamu pengenal purwa dibuka secara langsung oleh Kwartir Pusat HW, Kwartir Daerah HW dan Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Direktur Mu’allimin menyampaikan jika kegiatan kemah prestasi merupakan salah satu kegiatan bagaimana cara untuk lebih dekat mencintai alam. “Dalam perkemahan ini, bukan hanya kesenangan saja yang diperoleh, akan tetapi Ananda sekalian akan banyak belajar bagaimana cara mencintai alam, cara meningkatkan insting dan tentunya cara bertahan diri baik dari hewan maupun cuaca” pungkas Aly Aulia. Selain itu, Direktur Mu’allimin juga menekankan jika dalam kegiatan Tadabbur Alam ini para siswa harus mempunyai semangat Masawah, semangat saling menjaga antar makhluk hidup.

Sementara itu, Dalam sambutannya Ramanda Agus Firmansyah sebagai perwakilan dari Kwartir Pusat Hizbul Wathan Muhammadiyah menyampaikan jika dalam pendidikan dasar tamu pengenal purwa para kader nantinya dikenalkan dengan berbagai instrumen yang terdapat pada kepanduan Hizbul Wathan. “Adik-adik nantinya dalam kegiatan ini akan dikenalkan bagaimana dan apa saja tahapan-tahapan yang terdapat dalam kepanduan Hizbul Wathan, oleh karenanya kami berharap untuk mengikuti kemah ini dengan penuh semangat, penuh kegembiraan dan tentunya berpegang teguh pada Fastabiqul Khairat” ungkap Ramanda Agus.

Ada beberapa agenda yang harus di ikuti oleh seluruh peserta, diantaranya Caraka Malam, Senam Sehat, Materi Repling, Survival, Praktik Repling, HW Rangers, Pentas Seni wujud implemetasi P5P2RA, Giri Wana Rally dengan materi inti pengelolaan sampah yang merupakan salah satu implementasi P5P2RA dan Pentas Seni Api Unggun di malam terakhir.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta