Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Bekal Penting Menyongsong Perkuliahan, Kader Tingkat V Mu’allimin Jalani Ujian KTI dan KPH Tahun 2024

Oleh Ahmad Tino

18 Februari 2024

Mu’allimin, Yogyakarta – Ahad, (18/02) Kader Tingkat V Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta Ikuti Ujian Penulisan Karya Tulis Ilmiah dan Karya Penelitian Hadis. Di ikuti oleh lebih dari 200 siswa, kegiatan tersebut diadakan secara rutin dalam rangka memupuk dan mengembangkan minat serta keterampilan kepenulisan bagi santri sesuai dengan bidang keilmuan yang digeluti di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Siswa kelas IPA dan IPS mendapatkan tugas penulisan Karya Tulis Ilmiah sedangkan Penulisan Karya Penelitian Hadis untuk kelas Ilmu Keagamaan.

Penulisan Kedua karya tersebut menjadi penting untuk bekal para kader dalam memupuk minatnya di bidang Penulisan dan Penelitian.

Agus Riyadi MPd selaku penanggung jawab program KTI dan KPH dalam sambutannya menyampaikan jika penulisan ini merupakan ilmu dan pengalaman yang bermanfaat dan dibutuhkan ketika siswa menginjak bangku kuliah. Selain itu, Agus Riyadi berharap penelitian yang dilakukan dapat di tindak lanjuti sesuai tema yang dipilih.

Penelitian ilmu sosial dengan beragam tema yang mewakili rumpun-rumpun ilmu sosial humaniora, penilitian ilmu alam dengan berbagai topik yang mewakili rumpun-rumpun ilmu alam. Di samping itu kader tingkat 5 di kelas keagamaan juga meneliti berbagai Hadis yang juga membahas hal-hal yang lekat sekali dalam kehidupan sehari-hari.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta