Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Hujan Tak Surutkan Semangat Ikuti Tes Seleksi PPDB Gelombang 2 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Oleh Ahmad Tino

10 Februari 2024

Mu’allimin, Sedayu – Tahap penerimaan peserta didik baru Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta telah memasuki gelombang 2. Sabtu (10/02) bertempat di kampus terpadu Mu’allimin yang terletak di Sedayu Bantul, tes seleksi PPDB di ikuti oleh 130 calon siswa baru. Sebelum tes di mulai, peserta yang datang diwajibkan untuk registrasi kepada panitia yang bertugas guna mengetahui tempat dimana akan menempuh tes seleksi. Tempat seleksi dibagi menjadi beberapa tempat diantaranya Laboratorium computer 1, 2, Perpustakaan Ahmad Syafii Maarif dan beberapa ruang kelas yang berada di lantai  dan 3 gedung kampus terpadu.

Turut hadir memberikan sambutan sekaligus membuka jalannya tes seleksi yang diselenggarakan pada Sabtu, (10/02) pagi yakni Ketua Panitia PPDB 2024/2025 Ust H Anang Faturrahman Lc dan Ust H Aly Aulia Lc MHum. Dalam sambutannya Ust Anang menyampaikan ahlan wa sahlan kepada seluruh calon siswa yang sudah datang secara langsung di Mu’allimin.
“Kami ucapkan ahlan wa sahlan bagi adik-adik yang sudah berjuang ditemani hujan ujan untuk sampai di kampus terpadu Mu’allimin, Hujan ini merupakan keberkahan dan semoga kita semua senantiasa diberikan kelancaran dalam setiap agendanya.” Pungkas Anang. Sementara itu, Aly Aulia menyampaikan kepada seluruh orangtua/wali atas kepercayaannya dan menjadikan Mu’allimin sebagai media untuk mendidik putranya sebagai calon kader di masa yang akan datang. “Terima kasih kami haturkan kepada seluruh pihak baik orangtua maupun wali calon siswa Mu’allimin yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik putra-putra terbaik agar menjadi insan yang lebih baik, kami berharap tes seleksi ini dapat di ikuti dengan bersungguh-sungguh karena ketika kita bersungguh-sungguh maka akan datang kemudahan bagi adik-adik dalam mengerjakan soal” tukas Direktur Mu’allimin.

Terpadat beberapa jenis tes yang akan dihadapai oleh calon siswa, diantaranya tes numerasi, literasi, psikotes, dan baca Al-Qur’an yang berlaku untuk program kelas unggulan, sedangkan program Internasional ditambah dengan tes speaking & writing dan wawancara bagi calon siswa dan orangtua/wali.

Tes seleksi gelombang 2 di ikuti oleh calon siswa dari seluruh Indonesia, pada gelombang 2 ini terdapat calon siswa terjauh yakni Sulawesi Utara. Sebelumnya pendaftar calon siswa Mu’allimin pada gelombang 1 juga berasal dari beberapa daerah di Indonesia diatranya dari Sumatera hingga Papua, bahkan ada 1 siswa yang melaksanakan tes online dari Jerman yang sebelumnya Mu’allimin juga telah menerima siswa yang berasal dari Malaysia dan Amerika pada tahun-tahun sebelumnya.

Seluruh informasi penerimaan peserta didik baru, bisa diakeses melalui website ppdb.muallimin.sch.id dan hasil dari tes seleksi gelombang 2 dapat diakases melalui media sosial dan website muallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta