Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Kegiatan P5P2RA dengan Tema “Bhinneka Tunggal Ika” dan Sub Tema “Budaya Nusantara” Menginspirasi Kader Tingkat 1 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Oleh Ahmad Tino

7 Februari 2024

Mu’allimin, Sedayu - Pada tanggal 6 dan 7 Februari 2024, Kader Tingkat 1 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengikuti kegiatan P5P2RA dengan tema "Bhinneka Tunggal Ika" dan sub tema "Budaya Nusantara". Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Hajjah Yuliana Kampus Terpadu Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memperdalam pemahaman tentang keberagaman budaya di Nusantara, sekaligus memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara peserta.

Pemateri pada acara tersebut adalah Ibu Mulyaningsih, S.Pd. yang memberikan wawasan mendalam mengenai nilai-nilai kebhinekaan dalam budaya Nusantara. Melalui materi yang disampaikan, peserta diajak untuk mengapresiasi keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia serta memahami pentingnya menjaga persatuan di tengah perbedaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh kader tingkat 1 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta yang antusias dalam mengikuti setiap sesi pembelajaran dan diskusi yang diselenggarakan. Mereka juga aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan interaktif yang bertujuan untuk memperkuat keterampilan dan pengetahuan mereka dalam mengelola kebhinekaan di lingkungan sekitar.

Dengan semangat kebersamaan dan kesatuan, peserta kegiatan berharap dapat menjadi agen perubahan yang mampu menyebarkan semangat kebhinekaan dan mengedepankan persatuan dalam kehidupan sehari-hari. (AgusRiyadi)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta