Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Bersinergi Dengan Masyarakat Sekitar, Mu’allimin Muhammadiyah Kembali Adakan Mubalig Hijrah Pekanan

Oleh Ahmad Tino

3 Februari 2024

Mu’allimin, Sedayu - Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah selenggarakan kegiatan Mubalig Hijrah mingguan, pada 1-2 Februari 2024, di Masjid Ar-Rohmah, Perum GKP Rt 35, Bandut Lor, Argorejo, Sedayu.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang melibatkan siswa madrasah dalam upaya pengembangan spiritual, melatih kemampuan dakwah dan bentuk pengabdian  terhadap lingkungan masyarakat sekitar.

Fikri Wildan Nasution  sebagai urusan Kader dan Alumni, menyatakan bahwa kegiatan ini menekankan pentingnya peran remaja dalam membentuk karakter Islami dan berkontribusi positif ditengah lingkungan masyarakat sekitar.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pengajian remaja, yang bertujuan untuk mendalami nilai-nilai keagamaan dan memberikan motivasi untuk berprilaku baik dalam kehidupan sehari-hari. Kultum bada salat juga menjadi bagian integral dari kegiatan ini,  dengan memberikan kesempatan kepada peserta untuk berbagi pemikiran, pengalaman keislaman, sekaligus mengasah kemampuan dakwahnya.

Tidak hanya berfokus pada aspek keagamaan, kegiatan ini juga mencakup aspek kerjabakti lingkungan. Dengan antusias, siswa-siswa Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta aktif terlibat dalam membersihkan Masjid Ar-Rahman, menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai bentuk implementasi tauhid.

Beberapa siswa yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini meliputi Thariq Abad, Brian Haykal, Alfu Alfin, Rayhan Sabriansyah, dan Ahmad Ghazy Jabarullah. Mereka dengan semangat mengikuti setiap tahap kegiatan, menunjukkan komitmen mereka terhadap pengembangan pemahaman keagamaan dan kepedulian terhadap kebersihan masjid.

Selama acara, Ustadz Nur Halim Sumirat, perwakilan pengurus takmir masjid, dengan tulus menerima dan mengapresiasi kontribusi positif para siswa. Beliau berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus diadakan berkesinambungan sebagai bagian dari upaya menyemarakkan dan memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan  keagamaan dan sosial di kalangan generasi muda.

Melalui Mubalig Hijrah mingguan ini, Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta berharap dapat memberikan atmosfer kebersamaan dan pengembangan diri dari para siswa di tengah masyarakat. Semangat keislaman dan partisipasi aktif siswa menunjukkan bahwa pendidikan agama di madrasah ini tidak hanya bersifat teoritis, melainkan juga mendorong implementasi nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari dan lingkungan sekitar.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta