Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Siswa Mu’allimin Ikuti Outbond di Air Terjun Pelangi Pahang Malaysia

Oleh Ahmad Tino

30 Januari 2024

Mu’allimin, Malaysia - Hari ini adalah hari ke-5 selama berada di Malaysia dan agenda hari ini adalah outbond ke Air terjun Pelangi, Sungai Lembing Pahang Malaysia. Pagi dini hari siswa di bangunkan pada pukul 04.30 dan berangkat menggunakan bus menuju Basecamp Lembing Pahang pada pukul 05.00. setelah 45 menit perjalanan tiba di rest area, dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah di mushola, sarapan pagi dan briefing sebelum pemberangkatan. Seluruh peserta (30 siswa, 3 pendamping dan 1 driver bus) berangkat menggunakan 3 armada Toyota Hilux 4x4 bersama pemandu.

Perjalanan offroad pun dimulai dan menempuh jarak sekitar 20km dengan track Sungai, hutan hujan dan tanah gambut yang ekstrim. Disertai hujan gerimis yang melicinkan jalan, perjalanan kali ini menjadi penuh dengan tantangan. Siswa menikmati perjalanan sekaligus mengagumi hayati hutan hujan di pinggiran Sungai lembing.

Sesampainya di basecamp Sungai, maki melanjutkan tracking menuju air terjun Pelangi. Diawali dengan briefing dan menyeberangi Sungai lembing, perjalanan dilanjutkan dengan tracking hutan hujan. Setelah 1 jam perjalanan, sampailah di air terjun Pelangi yang memiliki ketinggian lebih dari 100meter. Siswa menikmati suasana sembari meminum milo panas dan noodlecup.

Setelah dirasa cukup, seluruh pesertaa Kembali ke basecamp Sungai untuk kemudian menaiki mobil Kembali ke rest area tempat bus berada. Dengan rute yang sama seperti Ketika berngkat, petualangan andrenalin Kembali terulang hingga akhirnya sampai ke rest area.

Setelah membersihkan diri dan sholat dzuhur-ashar, peserta berlanjut ke Muesum Lombong (Tambang) Lembing, yaitu tempat penambangan timah terbesar dunia kala itu diakhir abad 19. Siswa mengikuti guide dan melihat berbagai peralatan yang ada hingga diakhiri dengan foto Bersama. Selesai dari kegiatan terakhir, seluruh peserta Kembali ke bus dan menuju Kembali ke Mahalla di IIUM Kuantan untuk dilanjutkan sholat maghrib, isya lalu makan malam dan ditutup dengan istirahat malam. (CresnaAnguila)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta