Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Peserta English Camp Mu’allimin, Sambangi Percetakan Qur’an Terbesar di Malaysia

Oleh Ahmad Tino

30 Januari 2024

Mu’allimin, Malaysia - Hari ini seluruh peserta English camp akan meninggalkan Mahalla Kampus IIUM Kuantan menuju ke Kuala Lumpur, Malaysia. Siswa telah Bersiap sejak pagi setelah subuh berjamaah dan packing sejak malam hari. Dengan menaiki bus dan perjalalanan yang memakan waktu hingga 4,5 jam, siswa melihat-ihat besarnya jalan-jalan di Malaysia hingga banyak yang tertidur.

Sesampainya di Kuala lumpur, kami menuju lokasi makan siang. Kali ini Makan siang dilakukan di Royale resto, sebuah resto makan khas Malaysia yang terkenal.  Setelah selesai menyantap nasi lemak kari ayam dan the Tarik khas Malaysia, peserta melanjutkan perjalanan ke percetakan quran terbesar di Malaysia. Namanya adalah Nasyrul Qur’an yang merupakan cabang dari percetakan di Madinah. Peserta mengawali dengan Sholat Dzuhur-ashar dan dilanjut dengan factory tour berkeliling pabrik dan beberapa contoh quran dari berbagai zaman maupun miniature masjid dari berbagai belahan dunia.

Selesai dari Nasyrul Quran, peserta melanjutkan perjalanan ke Masjid Putra Jaya (Masjid Pink) yang bersebelahan dengan Kantor Perdana Mentri Malaysia dan Putra Square. Peserta mengambil gambar, foto dan berburu streetfoor Malaysia yang ada disekitar kompleks masjid. Pada kesempatan itu juga hadir Karyawan muallimin yang datang menyusul dari Indonesia, yaitu ust. Yusuf Siradz, Ust. Yunan, Ust Pardjiman dan Ust. Sholekhudin.

Sebelum menuju Bangi guest house, selaku homestay peserta selama di Malaysia, peserta singgah di masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin Mosque Putrajaya, atau sering disebut Masjid Besi. Setelah mengambil beberapa foto, perjalanan dilanjut ke Bangi Guest House di kajang, Selangor Malaysia dan seluruh siswa beristirahat disana setelah makan malam. (CresnaAnguila)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta