Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Hari ke-4 English Camp 2024, Siswa Mu’allimin Jalani ‘Final test English Session’ di Malaysia

Oleh Ahmad Tino

27 Januari 2024

Mu’allimin, Malaysia - Mengawali bangun pagi dan subuh berjamaah serta tilawah qur’an, para peserta English camp di hari Senin, 22 Januari 2024 mengawali hari dengan bersiap menuju ‘Final test English Session’. Sarapan pagi menu mie goreng melayu menjadi hidangan pembuka dan penyemangat siswa sebelum memasuki ruang test. Adapun test terbagi 2 sesi, yaitu preparation dan presentation.

Preparation menjadi awal siswa membentuk group presentasi. Didampingi oleh para mentor handal dari SINAR BESTARI TUITION CENTER, siswa mencoba merencanakan dan mensistemasi isi presentasi agar rapi, berurutan dan berbobot. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 hingga waktu makan siang 13.00 yang kemudian dilanjut shalat Dzuhur pada jam 13.25pm.

Presentation dilaksanakan 30 menit setelah shalat jamah Ashar selesai. 30 peserta dibagi menjadi 6 kelompok dan akan mempresentasikan hasilnya selama 7 menit/ kelompok. Antusiasme peserta sangat tinggi. Berbicara Bahasa inggris Ketika presentasi menjadi sebuah tantangan yang baru dan cukup menegangkan. Beberapa mengalami nervous tetapi lebih banyak peserta yang tampil elegan dengan penyampaiannya yang tenang dan meyakinkan. Mereka mendapatkan kepercayadirian bahwa mereka mampu berbicara Bahasa inggris dengan baik.

Selepas penutupan dan last coffee break, peserta melanjutkan sholat ashar dan kembali ke asrama dengan mobil VAN masjid. Perasaan lega dan antusiasme untuk bermain bola menjadi hal yang sangat mereka nantikan. Siswa bermain bola futsal dilapangan.

Sholat maghrib, tilawah 1 juz dan Isya di Musholla Mahalla Center adalah agenda selanjutnya. Sepulang dari musholla Mahalla Center, siswa melanjutkan aktivitas masing2 dan bersiap outbond di hari ke 5 esok. (CresnaAnguila)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta