Perjalanan Hari Pertama English Camp Malaysia 2024 : Menempuh Perjalanan 4 Jam Peserta English Camp Akhirnya Tiba di Asrama IIUM

Oleh Ahmad Tino

22 Januari 2024

Mu’allimin, Malaysia - Kami tiba di asrama IIUM Kuantan, pada hari Jum’at, 19 januari 2024 pukul 03.30 am setelah menempuh 4 jam perjalanan dengan bus dari Kuala Lumpur yang berjarak sekitar 300km. Sesampainya di penginapan seluruh peserta English Camp menempati kamar yang sudah dibagi untuk beristirahat.

Setelah Subuh pada 06.10am waktu malaysia, siswa segera mempersiapkan diri dengan mandi dan berpakaian rapi. Pukul 08.00 sebuah kendaraan komuter roda empat (hiace) menjemput para siswa menuju tempat orientasi dan materi di Masjid Sulthan Haji Alam Shah, IIUM Kuantan.

Orientasi dan materi berjalan dengan baik, siswa menikmati fun English game maupun keragaman metode yg ditawarkan dalam belajar bahasa Inggris.

Setelah Sholat Jumat, makan siang dan Ashar, siswa kembali ke penginapan dengan penjemputan. Siswa diberikan keleluasaan untuk menikmati dan mengenali IIUM Kuantan dengan jalan-jalan pada sore hari, menikmati perbukitan dan hawa sejuk disekitaran kampus. Selanjutnya siswa menjalankan aktifikatas habituasi seperti di asrama seperti sholat Maghrib, tadarus dan sholat Isya dan diakhiri dengan makan malam bersama. Siswa mengakhiri dengan istirahat untuk agenda esok hari. (CresnaAnguila)