Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Terbang ke Mesir, 35 Kader Mu’allimin Ikuti Kegiatan International Arabic Camp 2024 dan Laksanakan Ibadah Umroh

Oleh Ahmad Tino

20 Januari 2024

Mu’allimin, Yogyakarta - Madrasah Mu'allimin kembali menghantarkan siswa siswa terbaiknya untuk memperdalam bahasa asing dalam hal ini bahasa Arab beserta kebudayaannya dengan kegiatan Arabic Camp 2024 yang akan dilaksanakan di Mesir mulai 21 Januari 2024 sampai 9 Februari 2024, dilanjutkan melaksanakan Ibadah Umroh dan kembali pada tanggal 20 Februari 2024.

Arabic Camp kali ini merupakan angkatan ke dua yang tahun lalu sudah diawali di angkatan pertama dengan kesan yang sangat positif, harapannya pada angkatan ke dua ini bisa lebih baik keseluruhannya, perlu disyukuri peningkatan pada awal kegiatan sudah bisa terlihat dari jumlah peserta yang bertambah angkatan pertama kemarin 30 siswa dan saat ini 35 peserta yang mengikuti Arabic Camp 2024.

Sebanyak 35 siswa yang terpilih dan sudah lolos seleksi dilepas oleh wakil direktur 4 bidang kepesantrenan ust Andi Mujahid, S.E.I, pelepasan dilaksanakan di Aula kampus induk madrasah Mu'allimin, beliau berpesan Kegiatan ini bukan untuk jalan jalan tetapi untuk betul betul tholabul Ilmi.

“Ambillah pelajaran sebanyak banyaknya, bersunggung sungguh dalam belajar di markaz tatwir agar dapat mempelajari dan mempraktekan apa yang didapat ketika pulang kembali d indonesia.” Pungkas ust Andi.

Peserta Arabic Camp didampingi oleh 3 pengajar madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, yaitu ust Zulkifli, M.Pd selaku wakil direktur 3 bidang kesiswaan, yang kedua ust Rizky Fathan Azkia, L.c sebagai Alumni Universitas Al Azhar Kairo yang sudah berpengalaman pada Arabic Camp angkatan pertama, dan pendamping ketiga Ust Muhammad Ahnaf Lubab, S.Sos, sebagai kepanitiaan Arabic Camp 2024

Perjalanan Arabic Camp baru saja akan dimulai, ikuti terus kabar dan berita baik dari kami, semoga kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, sehingga membawa manfaat untuk peserta dan Mu'allimin Jogja.

Bagi orang tua yang tertarik akan program-program madrasah Mu’allimin Muhammadiyah, masih dibuka kesempatan bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Mu’allimin pada PPDB Gelombang 2 yang saat ini masih dibuka hingga 8 Februari 2024 mendatang. Jangan sia-siakan kesempatan emas ini, pendaftaran bisa langsung akses website ppdb.muallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta