Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Opening Ceremony Milad 99 Tahun Sinar Kaum Muhammadiyah Sukses Digelar Dengan Meriah

Oleh Ahmad Tino

14 Januari 2024

Mu'allimin, Yogyakarta - Dalam rangka proses melestarikan ghirah semangat berMuhammadiyah, opening ceremony Milad ke-99 Sinar Kaum Muhammadiyah (SKM) diselenggarakan pada, Ahad (14/01) di Lapangan Tengah Kampus Induk Mu'allimin. Kegiatan opening SKM juga disiarkan secara langsung oleh Muin TV yang merupakan media broadcaster internal yang dikelola oleh siswa Mu'allimin sehingga bisa disaksikan melalui platfrom streaming youtube.

Dalam usia ke-99, Milad Sinar Kaum Muhammadiyah (SKM) pada tahun 2024 mengusung tema The Light of Fire dengan tagline "Berjuang Bersama, Bangkitkan Jiwa Ksatria, Wujudkan Harapan, Menuju Era Keemasan".

Turut hadir memberikan sambutan yakni Direktur Mu'allimin, Ketua PR IPM Mu'allimin dan Ketua Acara Milad SKM-99.

Janu Renjino Dante Ketua SKM 99 dalam sambutannya menyampaikan jika makna Milad SKM ke-99 ini dapat dijadikan perhatian kepada seluruh kader dan menjadi penyemangat dalam rangkaian Milad SKM ke-99. "Seperti makna api yang tertuang pada logo SKM ke-99 bahwa kader muda SKM dapat menjadi api yang membakar dan membangkitkan perjuangan SKM dengan ide dan gagasan yang kreatif serta inovatif sebagai obor atau sumber cahaya bagi masa depan yang lebih cerah" ujar Dante.

Sementara itu Ipmawan Mohammad Fatih Fadlurohman menyampaikan, dalam rangka menyambut Era Keemasan di Mu'allimin harus dilalui dengan semangat jiwa, solidaritas dan kerja keras agar seluruh kader mampu meraih era Keemasan dengan sejarah yang baik. Fatih juga menyampaikan terima kasih kepada para kader Mu'allimin karena telah merawat Ghirah Sinar Kaum Muhammadiyah hingga Milad ke-99 ini "Kita patut bersyukur, SKM ini masih kita jaga, masih kita lestarikan semangatnya meskipun dalam perjalanannya saat ini secara organisasi SKM telah berubah nama menjadi IPM yang dimana tidak semua sekolah Muhammadiyah merasakan dan mengalami bagaimana semangat berjuang dengan gembira di SKM pada saat lalu"

Ustaz H Aly Aulia Lc MHum dalam amanatnya menyampaikan jika SKM ini menjadi momentum bersejarah bagi Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah. "Memaknai Milad SKM ini lebih dari sekedar Euforia seperti opening ceremony saat ini, Milad SKM menjadi momentum yang penting sehingga semangat dan maknanya harus kita rawat dan kita jaga sampai kapanpun" pungkas Aly. Direktur Mu'allimin itu juga mengapresiasi kepada panitia Milad SKM 99 yang telah bekerja keras mengkonsep bagaimana rangkaian semarak Milad SKM 99 berjalan dengan meriah dan menggembirakan.

Dengan simbolis pemukulan Gong dan penyerahan obor sebagai simbol makna Milad SKM 99, H Aly Aulia secara resmi membuka kegiatan semarak Milad SKM 99 yang akan digelar pada 16 Januari 2024 hingga 13 Februari 2024 baik di kampus induk maupun kampus terpadu Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan semarak Milad SKM 99 yang diikuti oleh seluruh kader di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta diantaranya perlombaan internal, skm mlampah, tabligh akbar, reresik tandang gawe, skm berbagi, skm menyapa, skm peduli dan closing ceremony yang diselenggarakan pada Selasa, (13/02) mendatang.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta