Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

GUKAR VOLLEY BALL MU’ALLIMIN JUARA 1 HAB KE-78 KEMENAG KOTA YOGYAKARTA

Oleh Ahmad Tino

18 Desember 2023

Mu’allimin, Yogyakarta - Menggembirakan, tim Guru Karyawan Volley Ball Mu’allimin mampu meraih juara 1 pada Pertandingan Bola Voli dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kemenag Kota Yogyakarta setelah sebelumnya mengalahkan tim voli MTs N 1 Yogyakarta di partai final.

Sebagai tim pendatang yang untuk pertama kalinya mengikuti acara rutin tahunan pertandingan bola voli HAB Kemenag Kota Yogyakarta, Mu’allimin mengawali pertandingan di babak penyisihan mampu menundukkan tim voli MI Al-Islam Yogyakarta dengan mudah. Tetapi, Mu’allimin harus menarik keluar smasher andalannya Aditya Putra Wiwaha karena mengalami cidera kaki ketika permainan baru berjalan di perolehan skor ke-5. Berlanjut ke babak perdelapan final, Mu’allimin cukup mendapatkan perlawanan yang menarik ketika ketemu dengan tim voli MGMP PAI Kota Yogyakarta.

Berjalannya waktu, sebelum jeda rehat sholat duhur partai semifinal menyisakan 4 tim voli, yaitu MAN 1 Yogyakarta, Mu’allimin, MTs N 1 Yogyakarta, dan sang juara bertahan HAB ke-77 MAN 2 Yogyakarta. Selepas duhur pertandingan dilanjutkan, Mu’allimin mampu menundukkan MAN 1 Yogyakarta 2 set langsung dan MTs N 1 Yogyakarta mampu mengalahkan juara bertahan MAN 2 Yogyakarta juga 2 set langsung.

Pertandingan final menyuguhkan permainan yang cukup menegangkan, sempat tertinggal lumayan jauh di skor 5 vs 10, pelan tapi pasti Mu’allimin mampu mengejar dan menyamakan kedudukan di skor 13 vs 13, dan akhirnya mampu menyudahi perlawanan MTs N 1 Yogyakarta di set pertama dengan skor akhir 15 vs 13. Di set kedua, sempat terulang kembali Mu’allimin tertinggal oleh permainan MTs N 1 Yogyakarta, bahkan ketika pertandingan berada pada skor 8 vs 11 untuk kemenangan MTs N 1 Yogyakarta, Mu’allimin harus terpaksa menarik smasher andalannya yang lain yaitu Jaya Suparno yang mengalami cidera kaki sehingga terpaksa ditarik keluar untuk digantikan oleh Arif Alfatah.

Permainan semakin panas dan menegangkan ketika Mu’allimin mampu mengejar dan menyamakan kedudukan hingga sempat terjadi skor imbang deuce 14 vs 14. Selisih dua angka akhirnya mampu di raih Mu’allimin dan sekaligus memastikan diri sebagai Juara 1 Pertandingan Bola Voli HAB ke-78 Kemenag Kota Yogyakarta.

Ucapan selamat dan semangat diberikan oleh Kepala Kemenag Kota Yogyakarta, Bapak H. Nadhif, S.Ag, M.S.I sedangkan penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Kasubag TU Kemenag Kota Yogyakarta Bapak H. Ahmad Mustafid, S.Ag, M.Hum.

“Pertandingan final yang membuat dag dig dug hati, tetapi kami sangat puas dan lega sekaligus bersyuku.r Alhamdulillah keikutsertaan perdana kami langsung juara 1”, ucap Dwi Pembangun kapten tim Vollei Ball Mu’allimin di akhir pertandingan memberikan komentar.

Tim Mu’allimin secara lengkap diperkuat oleh unsur Guru Mu’allimin yaitu; Solikhin, Agus Riyadi, Dwi Pembangun, Arif Alfatah, dan Rio Hanafi. Juga, unsur Karyawan yaitu; Teguh SM, Aditya PW, Dalwanto, dan Jaya Suparno.

Pertandingan bola voli HAB ke-78 Kemenag Kota Yogyakarta diikuti oleh 14 tim unit kerja Kemenag Kota Yogyakarta antara lain; MAN 1 Yogyakarta, MAN 2 Yogyakarta, MTs N 1 Yogyakarta, MIN 1 Yogyakarta, MAS Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, MAS Mu’allimat Muhammadiyah Yogyakarta, MAS Nurul Ummah, MTs Muhammadiyah Karangkajen, MIS Al Islam, Kemenag Kota, Penghulu Kota, Penyuluh Kota, KKG PAI, dan MGMP PAI Kota Yogyakarta.

“Menang dan kalah semua hakekatnya adalah juara, jika semua bergembira. Karena pertandingan ini adalah dalam rangka bergembira meramaikan Hari Amal Bakti ke-78 Kemenag Kota Yogyakarta”, tutur Bapak H. Ahmad Mustafid dalam sambutan awal pembukaan kegiatan.

oleh; Arif Alfatah

Yogyakarta - Senin Pon

5 Jumadil Akhir 1445 H

18 Desember 2023 M

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta