Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Perdalam Pengetahuan, MTs Muhammadiyah Srumbung Kunjungi Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Oleh Ahmad Tino

14 Desember 2023

Mu'allimin, Sedayu - Sebagai madrasah sekaligus pondok pesantren yang berada di bawah naungan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, kehadiran Mu'allimin menjadi magnet institusi pendidikan baik yang berada di Persyarikatan maupun diluar Persyarikatan untuk sama-sama belajar dalam rangka mengembangkan masing-masing institusinya. Kamis, (14/12) jajaran Direksi dan Humas Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta menerima kunjungan Kepala Sekolah beserta para pendidik MTs Muhammadiyah Srumbung Magelang di Cambridge Zone Kampus Terpadu Mu’allimin.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah MTs Muhammadiyah Srumbung menyampaikan tujuan kunjungannya yakni ingin memperoleh informasi-informasi yang berkaitan dengan pengelolaan pesantren khususnya pada program Tahfizh “Alhamdulillah, ini merupakan salah satu upaya kami dalam mendirikan pesantren tahfizh sehingga kami membutuhkan banyak refrensi dan ilmu pengetahuan dalam pengelolaannya dan salah satunya kami memilih Mu’allimin sebagai media sharing dan belajar atas apa yang kita perlukan” pungkas Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Srumbung.

Sementara itu, Wakil Direktur 1 Bidang Kurikulum Ust Solikhin MPd yang menerima secara langsung dan memberikan sambutan mengucapkan selamat datang atas kunjungannya ke Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah “Kami ucapkan Ahlan Wasahlan Biqudurikum bagi Asatiz Asatizah yang telah berkenan hadir dalam rangka Tholabul Ilmi di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah” tukas Solikhin.

Kegiatan berlangsung dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Solikhin MPd yang tentunya seluruh materi yang berkaitan dengan penyelenggaraan pendidik di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah disampaikan secara general sehingga akan memantik pertanyaan dan memberikan informasi dari berbagai sudut yang berada di Mu’allimin.

Selain itu, proses tanya jawab juga berlangsung dengan hangat antara kedua belah pihak. Wakil Direktur 1 Bidang Kurikulum itu menyampaikan jika dalam proses perjalanannya, Mu’allimin Muhammadiyah tidak menutup kemungkinan akan melaksanakan pengembangan-pengembangan yang tentunya dalam rangka meningkatkan kwalitas baik dari sisi SDM maupun pengelolaan system Pendidikan dan Administratif yang berada di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta