Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Napak Tilas Muhammadiyah, Siswa Siswi SD Muhammadiyah 8 Surabaya Kunjungi Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Oleh Ahmad Tino

13 Desember 2023

Mu’allimin, Sedayu – Dalam rangka kegiatan tahunan, SD Muhammadiyah 8 Surabaya Kembali mengunjungi Kampus Terpadu Mu’allimin Muhammadiyah dalam rangka Napak Tilas Muhammadiyah dan mengenalkan Mu’allimin kepada para siswa SD Muhammadiyah 8 Surabaya. Sebanyak 84 siswa dan 6 orang pendamping tiba pada Rabu, (13/12) pagi di kampus terpadu Mu’allmin.

Ustaz Umar salah satu pendidik SD Muhammadiyah 8 Surabaya yang hadir dan memberikan sambutan mengungkapkan, jika rombongannya sejak Rabu, (13/12) dinihari telah memulai kegiatannya Shalat subuh berjamaah di Masjid Gedhe Kauman kemudian melanjutkan perjalanan mengelilingi kampung kauman diantaranya makam Nyai Siti Walidah, Langgar Kidoel Kyai Dahlan dan menyempatkan mengunjungi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Menurutnya, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah sebagai salah satu Madrasah yang pernah dipimpin oleh Direktur yang menjadi Pahlawan Nasional yakni K.H Mas Mansyur dipilihnya sebagai media untuk belajar Sejarah khususnya Sejarah di Persyarikatan Muhammadiyah.

“Mu’allimin ini sebagai bagian dari Sejarah Muhammadiyah juga sebagai Madrasah yang didirikan oleh K.H Ahmad Dahlan pada Tahun 1918 yang lalu, oleh karenanya ini menjadi salah satu pilihan setiap tahunnya kami mengajak siswa-siswi kami untuk berkunjung ke Madrasah bersejarah ini” ungkap Umar.

Masih dalam sambutannya, pendidik yang juga urusan kurikulum SD Muhammadiyah 8 Surabaya itu menyampaikan jika kedua siswanya yang ikut dalam kunjungan ini juga telah diterima menjadi siswa Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. “Alhamdulillah, siswa kami saat ini juga sudah ada yang diterima di Mu’allimin melalui jalur prestasi Tahfidz dan jalur tes unggulan, ini menjadi poin plus bagi kami, karena nantinya kami percaya atas penempaan di Mu’allimin akan menjadikan kader-kader yang berkualitas tentunya untuk kami dan untuk Mu’allimin” pungkas Umar.

Ketua PPDB Mu’allimin 2024/2025 H. Anang Fathurrahman, Lc dan Humas PPDB 2024/2025 Misbachul Munir, Lc yang turut hadir memberikan informasi berkaitan dengan penerimaan peserta didik baru. Antusiasme siswa-siswi dalam menjawab pertanyaan yang diberikan oleh tim PPDB disambut baik oleh para ustaz dengan memberikan souvenir berupa gantungan kunci dan sticker khas Mu’allimin.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta