Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Berhadiah Umroh dan Sepeda Motor, 3000 Peserta Ikuti Senam Sehat Milad 105 Tahun Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Oleh Ahmad Tino

3 Desember 2023

Mu’allimin, Sedayu – Bertempat di kampus terpadu Mu’allimin Muhammadiyah yang berada di Sedayu Bantul, senam sehat dalam rangka Milad 105 Tahun Mu’allimin di ikuti oleh 3000 peserta yang terdiri dari civitas academica dan Masyarakat di sekitar kampus terpadu. Mengusung tema “Erat Melesat” kegiatan senam sehat dimulai dengan sambutan Direktur Mu’allimin Muhammadiyah H Aly Aulia Lc., M.Hum. Dalam sambutannya, Aly Aulia menyampaikan jika senam Milad 105 Tahun ini digelar di kampus terpadu merupakan bentuk kegiatan sosial yang juga menjadi pengenalan lebih dalam kampus terpdu Mu’allimin. “Alhamdulillah, kami sudah 3 Tahun menempati kampus terpadu di Argorejo Sedayu Bantul ini, dalam rangka senam sehat Milad 105 Tahun ini kami mengundang bapak ibu warga di Argorejo dan sekitarnya untuk sama-sama hadir masuk ke dalam area kampus terpadu Mu’allimin, mungkin bapak ibu ada yang belum pernah masuk ke dalam area kampus oleh karenanya dalam senam ini kami mengundang untuk sama-sama datang dan ikuti senam sehat Milad 105 kami berharap silaturahim antara warga sekitar dengan civitas academica tetap terjaga dengan baik, seperti tema “Erat Melesat” dengan  hubungan yang baik dan dukungan dari Masyarakat Insya Allah Mu’allimin akan terus melakukan pengembangan-pengembangan yang dapat berdampak baik pula bagi Masyarakat sekitar” pungkas Aly.

Pada senam sehat Milad 105 Tahun, terdapat puluhan doorprize menarik untuk pegawai, siswa dan Masyarakat yang mengikuti senam, diantaranya dimulai dari pakaian, perkakas rumah tangga, barang elektronik, sepeda motor dan tiket umroh untuk 1 orang yang beruntung.

Terpadat 2 lokasi terpisah dalam senam sehat pada Ahad, (03/12) yakni untuk putra di area lapangan gurun dan untuk putri berada di lapangan mini soccer Mu’allimin Sports Center, hal ini disampaikan oleh Syaifullah K Boli selaku koordinator senam “Senam Milad 105 Tahun ini kami pisahkan antara putra dan putri tentunya dengan menimbang syariat dan kenyamanan peserta” ujar Boli.

Dipimpin oleh 3 instruktur profesional, senam sehat berjalan 60 menit dan hiburan Band dari pegawai dan siswa yang dilanjutkan oleh pembagian doorprize hadiah.

Sepeda motor jenis matic yang dihadirkan dalam senam sehat Milad 105 Tahun di dapatkan oleh Warga Perumahan Griya Kencana Permai yang berada di sebelah kampus terpadu Mu’allimin sedangkan untuk doorprize 1 tiket umroh didapatkan oleh saudari Mila yang berasal dari Tegalkenongo Tirtonirmolo Kasihan Bantul Yogyakarta. Saat penyerahan simbolis 1 tiket umroh, Mila menyampaikan jika dirinya tak menyangka akan mendapatkan salah satu hadiah utama. “Alhamdulillah sekali, sampai saat ini saya masih belum menyangka akan mendapatkan 1 tiket umroh ke tanah suci, saya mengucapkan terima kasih kepada Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah atas hadiah yang diberikan, semoga Milad 105 Tahun Mu’allimin menjadi semakin jaya” ujar Mila.

Sudah 2 Tahun berturut-turut, Hadiah utama umroh ini dipersembahkan oleh Lantabur Amanah Wisata, salah satu biro perjalanan wisata, umroh dan haji yang berasal dari Alumni Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta