Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Wujudkan Makna Erat Melesat, Class Meeting Guru, Karyawan, Musyrif dan Siswa di Selenggarakan Dengan Meriah di Kampus Induk dan Terpadu Mu’allimin

Oleh Ahmad Tino

2 Desember 2023

Mu’allimin, Yogyakarta – Masih dalam rangkaian semarak Milad 105 Tahun Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, seluruh civitas academica yang terdiri dari Guru, Karyawan, Musyrif dan siswa Bersama-sama mengikuti kegiatan Class meeting yang diadakan pada Sabtu, (02/12) pagi di Kampus Induk dan Terpadu Mu’allimin Muhammadiyah. Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Direktur Mu’allimin Muhammadiyah H Aly Aulia Lc MHum di lapangan tengah kampus induk dan Wadir III bidang kesiswaan Zulkfli MPd di kampus terpadu Mu’allimin yang berada di Sedayu Bantul.

Dalam sambutannya, Aly Aulia menyampaikan jika perlombaan di dalam kegiatan class meeting ini sebagai momentum merefleksikan tema Milad 105 yakni “Erat Melesat”. Menurut Aly, kata erat dalam tema Milad 105 sebagai bagaiamana cara saling berkoordinasi, saling bekerjasama dan saling membantu. “Kita perlu buktikan bahwa tema ini bukan hanya tema, akan tetapi kita semua mampu merelasisasikan bagaimana tema ini dalam kehidupan di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah agar tetap eksis dan melesat, tentunya dengan membutuhkan kesamaan, saling support, dan saling tolong menolong ” ujar Direktur Mu’allimin.

Sementara itu, Zulkifli menyampaikan jika momentum Class Meeting ini juga sebagai ajang bagaimana para siswa mampu mengeksplore diri, mampu mengasah kepercayaan diri dan tentunya mengasah kreatifitas untuk aktif dalam berkompetisi mengikuti perlombaan yang akan digelar.

Terdapat macam-macam jenis perlombaan, diantaranya Mini Soccer Impian Remaja, Marble Run and Rubber Racing, Tarik Tambang Penggetar Tali, Gelas Bergoyang (Memindahkan air dengan tali), Drag Race Balap Karung, Bakiak Racing, Volley Ball Spike-tacular dan Go Back Through the Door.

Dalam perlombaan mini soccer di lapangan Muallimin Sports Center yang baru diresmikan beberapa pekan yang lalu, tim guru musyrif harus mengakui kelincahan dari pada kader tingkat 3 yang menjadi lawan bermainnya dengan skor 3-2. Sementara itu di lapangan tengah kampus Induk, tim bola voli karyawan juga harus mengakui kehebatan kader tingkat IV yang mengalahkannya dan menjadikan tim karyawan hanya sebagai runner up.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta