Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Semarak Milad 105 Tahun, Mu’allimin Gelar Perlombaan Siswa Sekolah Dasar Tingkat Provinsi dan Nasional di Kampus Terpadu Mu’allimin

Oleh Ahmad Tino

25 November 2023

Mu’allimin, Sedayu – MemperingatiMilad 105 Tahun Madarasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta sejumlah kegiatan digelar sejak awal November hingga Desember 2023. Sebelumnya pada tanggal 19 November 2023, segenap civitas academica dan keluarga besar Mu’allimin telah melaksanakan Gowes dan Bakti Sosial dalam menyemarakkan Milad 105 Mu’allimin. Sabtu, (25/11) bertempat di kampus terpadu Mu’allimin yang berada di Kapanewon Sedayu Bantul, MASSO (Mu’allimin Annual Sports & Science Olympiade) 2023 resmi digelar dengan lebih dari 300 peserta yang berasal dari sekolah di sekitar DIY Jateng.

Ada beberapa perlombaan yang digelar, diantaranya yakni lomba Panahan, Tapak Suci, OSN, MTQ, MHQ, Baca Puisi, Menyanyi, Mendongeng, Macapat, Pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi, Pantomim, Mewarnai, dan Hasta Karya.

Sebelumnya pada ajang lomba OSN peserta yang mendaftar telah menjalani proses seleksi babak kualifikasi secara online pada Ahad (19/11) di lab. Komputer Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Ust Farid Imron SHI selaku koordinator bidang lomba SD Milad 105 Mu’allimin menuturkan jika pendaftar OSN paling jauh dari Kota Palembang akan tetepi terhenti pada babak kualifikasi sehingga tidak bisa melanjutkan pada semifinal yang digelar secara langsung di Kampus Terpadu Mu’allimin.

Sabtu, (25/11) Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah, Ust H Aly Aulia Lc MHum resmi membuka kegiatan Mu’allimin Annual Sports & Science 2023 di Lapangan Mini Soccer Kampus dihadapan lebih dari 300 peserta yang hadir dengan seremonial pemukulan “Gong”. Dalam sambutannya, Ust Aly Aulia mengucapkan terima kasih kepada peserta, pendamping dan pihak sekolah atas partisipasinya dalam helatan lomba sekolah dasar yang digelar dalam rangka Milad 105 Mu’allimin. “Sesuai dengan tema Milad 105 Mu’allimin yakni Erat Melesat, kegiatan ini diharapkan mampu mempererat tali silaturahim antar siswa sekolah dasar di Wilayah DIY dan Sekitarnya serta agar para siswa dan orangtua tau jika di usia 105 Tahun Mu’allimin saat ini memiliki kampus terpadu yang berada di wilayah Sedayu Bantul, kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya semoga dari kegiatan ini juga menjadi pintu bagi para siswa sekolah dasar yang ingin melanjutkan pendidikannya di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta” pungkas Direktur Mu’allimin.

Dalam opening ceremony MASSO 2023, sejumlah siswa yang tergabung dalam beberapa organtri turut berkontribusi sebagai panitia dalam helatan akbar tahunan ini. Keberadaan siswa sebagai panitia tentunya mempermudah proses jalannya kegiatan MASSO 2023 yang digelar pagi hingga sore hari. Mengusung konsep layaknya pemanggilan Defile pada suatu helatan olahraga Nasional, seluruh peserta lomba berbaris sesuai bidang lomba untuk masuk ke arena pembukaan yakni mini soccer Mu’allimin Sport Center yang selanjutnya para peserta akan diberikan arahan oleh panitia agar informasi yang berkaitan dengan waktu dan tempat pelaksanaan dapat secara mudah di dapat oleh seluruh peserta.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta