Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Semarakkan Milad Muhammadiyah 111 dan Milad 105 Mu’allimin, Pegawai Mu’allimin Gelar Sepeda Gembira dan Bakti Sosial

Oleh Ahmad Tino

18 November 2023

Mu'allimin, Sedayu - Menapaki usia persyarikatan Muhammadiyah ke-111 tepat pada tanggal 18 November 2023 seluruh pegawai Mu'allimin yang terdiri dari Guru, Karyawan dan Musyrif mengikuti kegiatan bersepeda gembira dan bakti sosial di Dusun Gubug Argosari Sedayu Bantul. Selain menyemarakkan Milad 111 Muhammadiyah, kegiatan sosial kemanusiaan ini juga sebagai momentum semarak menyambut Milad 105 Mu'allimin yang jatuh pada 8 Desember 2023. Mengusung tema "Erat Melesat" milad Mu'allimin ke 105 ini diharapkan mampu mempererat kekeluargaan dan profesionalitas menyambut era yang akan datang.

Dimulai dari senam bersama seluruh sisiwa beserta pegawai yang diadakan serentak di kampus induk dan terpadu, helatan semarak Milad 111 Muhammadiyah dan Milad 105 Mu'allimin ini dilanjutkan pengibaran bendera Milad 111 oleh Direktur Mu'allimin Muhammadiyah Ust H Aly Aulia Lc MHum.

Dalam amanatnya, Aly Aulia menyampaikan jika rangkaian kegiatan yang dilakukan pada Sabtu, (18/11) menjadi bagian dari ruh dan spirit berMuhammadiyah yang dilakukan civitas Mu’allimin serta turut menjaga semesta dengan cara mengurangi polusi kendaraan dengan bersepeda. Tak hanya itu, dalam rangka merawat semesta pegawai Mu’allimin kembali diajak untuk peduli dengan sesama dengan cara bakti sosial di beberapa Pimpinan Ranting Muhammadiyah yang berada di sekitar kampus terpadu Mu’allimin.

Kedatangan pegawai Mu’allimin telah disambut dengan hangat oleh warga Dusun Gubug yang telah menunggu sejak pagi hari. Menurut salah satu warga, kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh sekelompok pegawai atau organisasi Masyarakat di desanya. “Kami sangat berterima kasih kepada Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah karena telah memilih desa kami untuk menjadi lokasi bakti sosial, hal ini tentunya menjadi semangat kami sebagai warga Muhammadiyah untuk terus semangat berMuhammadiyah, apalagi moment berharga ini bertepatan juga dengan Milad 111 Muhammadiyah dan Milad 105 Mu’allimin” pungkasnya.

Selesai bakti sosial, sebanyak 200 pegawai Kembali melanjutkan perjalanannya ke kampus terpadu Mu’allimin dimana merupakan titik finish dari rangkaian kegiatan sepeda gembira dan bakti sosial yang dilakukan pada tahun 2023 ini.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta