Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Tapak Suci Mu’allimin Raih 4 Medali dalam GMNC 2023

Oleh Ahmad Tino

1 November 2023

Mu’allimin, Yogyakarta – Tapak Suci Mu’allimin berhasil menyabet 4 medali dalam Gadjah Mada National Championship (GMNC) yang dilaksanakan pada Rabu hingga Senin (27-29/10/2023) yang berlangsung di GOR Pancasila. Event tingkat nasional ini diikuti oleh seluruh perguruan pencak silat dan atlet seluruh Indonesia.

Keempat siswa yang mendapatkan medali yaitu:

1. Fachri Rahman El Ahkam (Juara 1 Tanding Kelas H Putra)

2. M. Fikria Izzuddin (Juara 2 Tanding Kelas G Putra)

3. Andi Rayyan Abdul Aziz (Juara 3 Seni Tunggal Putra)

4. Abdullah Farras Mubarak (Juara 3 Tanding Kelas C Putra)

Ini adalah hasil terbaik yang mereka perjuangkan dalam perlombaan pencak silat tingkat nasional. Mereka berlatih selama setidaknya 1 setengah bulan untuk membentuk fisik dan menyempurnakan kemampuan yang mereka miliki. Tentu dengan peran pelatih yang sangat membantu dalam perkembangan atlet pencak silat Mu’allimin hingga mereka bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Salah satu atlet, Andi Rayyan Abdul Aziz dengan sapaan akrab Rayyan menuturkan bahwa ini adalah pengalaman paling berharga bagi dirinya. “Lomba ini bener-bener pengalaman berharga, yang mana di lomba ini ketemu lawan yang hebat hebat dari luar Jogja. Selain itu disini aku jadi bener-bener punya banyak kenalan dari SMA luar,” katanya dengan bangga. Ia pun melanjutkan, “lomba ini juga yang buat aku sadar bahwasanya diatas langit masih ada langit karena walaupun kita sudah pernah juara karena kemampuan kita, namun di lain itu ternyata masih ada yang bisa lebih hebat daripada kita.”pungkas Rayyan.

Ini akan menjadi pengalaman berharga untuk para atlet pencak silat Mu’allimin karena dengan mengikuti event tingkat nasional seperti ini akan menambah pengalaman serta kemampuan baik dari segi teknik maupun mental para atlet. Selamat untuk para siswa atlet pencak silat Mu’allimin, teruslah berkembang, berjuang, dan tetap semangat.

Oleh: Athoillah Miftahul Haq

Editor: Danu Rahman Wibowo

Kweeknews.com

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta