Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Logo Milad Mu’allimin ke-105 Resmi di Launching Bersamaan Dengan Hari Santri

Oleh Ahmad Tino

25 Oktober 2023

Mu’allimin, Yogyakarta - Pada hari Ahad, (22/10/2023) bertepatan dengan peringatan Hari Santri, diadakan upacara Peringatan Hari Santri Nasional sekaligus launching logo Milad Mu’allimin ke-105 bertepat di lapangan tengah Kampus Induk yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika Madrasah Mu’allimin.

Dipimpin oleh Diandra Nadhif, kader tingkat 5 dan Ustaz Andi Mujahid selaku Wakil Direktur 4 sebagai pembina upacara, acara berlangsung khidmat dan lancar. Disampaikan oleh beliau akan nilai-nilai penting tentang Peringatan Hari Santri yang bertepatan dengan hari Ahad. Bahwasanya kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dengan adanya peran santri dan ulama. “Adanya semangat jihad fisabilillah menjadi pemicu adanya dorongan untuk memerdekakan negara Indonesia,” tutur Ustaz Andi.

Hari Santri pada tahun ini mengambil tema “Jihad Santri, Jayakan Negeri”. Dengan harapan bahwa seorang santri memiliki kontribusi dari berbagai aspek demi kemajuan bangsa kita tercinta ini.

Dalam upacara ini, Ustaz Andi Mujahid menyampaikan beberapa poin yang menjadi titik perhatian. Yang pertama, seorang santri harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat serta menjunjung tinggi nilai-nilai moral. Yang kedua, seorang santri harus menjadi insan yang cerdas, peduli dengan sesama, serta memiliki kontribusi untuk negeri. Sehingga dengan adanya dua poin tersebut, diharapkan seluruh santri yang ada di Indonesia terkhususnya Mu’allimin menjadi salah satu faktor kemajuan bangsa. Ustaz Andi mengatakan, “Santri Mu’allimin harus memiliki semangat belajar dan revolusi jihad.” pungkas Ustaz Andi.

Setelah selesainya rangkaian upacara, sebelum upacara dibubarkan, diadakannya sesi launching logo Milad Mu’allimin ke-105 dengan tema “ERAT MELESAT” yang secara resmi dilaunching secara simbolik oleh Ustaz Andi selaku pembina upacara. Dipandu oleh Fikriura Wahyuwono, kader tingkat 5, Ustaz Andi membawa busur beserta panahnya untuk diarahkan ke target berupa logo Milad Mu’allimin yang sudah disiapkan. Seluruh hadirin pun bertepuk tangan dengan meriah usai anak panah sudah diluncurkan dan mengenai target. (kweeknews.com)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta