Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin Muhammadiyah Gelar Apel Akbar Hari Santri Secara Serentak di Kampus Induk dan Kampus Terpadu

Oleh Ahmad Tino

22 Oktober 2023

Mu’allimin, Yogyakarta – Dalam rangka memperingati hari santri tahun 2023, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta menggelar apel akbar memperingati hari santri secara serentak di kampus induk Patangpuluhan dan kampus terpadu Sedayu. Kegiatan yang digelar pada Ahad, (22/10) itu di pimpin oleh Pembina apel yakni Ust. H. Aly Aulia, Lc., M.Hum yang bertugas di kampus terpadu Sedayu dan Ust. Andi Mujahid, S.E.I yang bertugas di kampus S.Parman Patangpuluhan.

Sesuai ditetapkannya hari santri oleh Presiden Joko Widodo pada beberapa hari yang lalu, sebagai Madrasah sekaligus Pondok Pesantren dibawah Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Kementrian Agama Republik Indonesia, Mu’allimin juga turut serta meramaikan peringatan hari santri di lingkungannya.

Memperingati hari santri, Mu’allimin Muhammadiyah selain menyelenggarakan apel akbar juga mengadakan perlombaan bersih-bersih asrama guna meningkatkan kesadaran kebersihan terlebih sebagai seorang santri yang momentum ini dibarengi dengan kegiatan Hari Santri 2023.

Tagline hari santri “Jihad Santri Jayakan Negeri” yang di usung pada Tahun 2023 merupakan Ghirrah bagi seluruh santri khususnya kader Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah untuk menanamkan rasa cinta tanah air adalah semangat yang berkobar dalam dada setiap santri.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta