Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Kembali Menggelar Darul Arqam 3 Tahun 2023

Oleh Ahmad Tino

20 Oktober 2023

Mu'allimin, Yogyakarta - Menapaki masa peralihan dari jenjang Tsanawiyah ke jenjang Aliyah, proses perkaderan di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta untuk kader tingkat IV kembali diselenggarakan pada Kamis-Jum'at tanggal 19-20 dan 26-27 Oktober 2023 di Kampus Induk Mu'allimin.

Kegiatan perkaderan bagi kader tingkat IV itu dibagi menjadi 2 sesi. Turut hadi beberapa pemateri dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Sesi pertama di tanggal 19-20 Oktober 2023 diantaranya Bachtiar Dwi Kurniawan, S.Fil., MPA (Ketua Majelis MPK-SDI Pimpinan Pusat Muhammadiyah), Dr Norma Sari, S.H., M.Hum (Wakil Ketua Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Pusat 'Aisyiyah), Nabhan Mudrik Alyaum, S.Si (Ketua Umum DPP IKMAMMM) dan Royyan Mahmuda Al'Arisyi Daulay, S.H., M.H. (Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Pekalongan).

Acara yang berlangsung selama 2 hari itu dibuka secara langsung oleh Ust Zulkifli, M.Pd Wakil Direktur 3 bidang kesiswaan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah. Menurut Zulkifli, kegiatan Darul Arqam 3 ini merupakan lanjutan dari proses perkaderan yang ada. “Alhamdulillah pada Darul Arqam 3 ini para kader mendapatkan pemateri-pemateri secara langsung dari MPK-SDI Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, tak hanya itu, para kader juga diberikan wawasan dari berbagai sudut pandang profesi pemateri yang juga keduanya sama-sama Alumni Mu’allimin yang telah terbukti berdiaspora di beberapa Institusi” ungkap Zulkflli.

“Kami berharap, para kader bisa aktif dalam mengikuti Darul Arqa mini dan menyerap apa yang telah diberikan selama 2 hari ini” imbuh Wadir 3 Mu’allimin.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta