Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin Menggelar Tes On The Spot PPDB di SD Muhammadiyah 2 Denpasar

Oleh Ahmad Tino

15 Oktober 2023

Mu'allimin, Denpasar - Ahad, (15/10) panitia penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2024/2025 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta menggelar Tes On The Spot PPDB bagi kader yang ingin menempuh jenjang pendidikan Tsanawiyah dan Aliyah di wilayah Denpasar dan sekitarnya.

Hasil dari sosialiasai yang dilakukan pada Jum'at-Sabtu, (13-14 Oktober 2023) yang lalu membuahkan hasil yakni beberapa siswa dari sekolah yang berada di Denpasar dan Tabanan turut mengikuti rangkaian tes masuk Mu'allimin yang di selenggarakan di SD Muhammadiyah 2 Denpasar.

Terdapat beberapa soal yang di ujikan, di antaranya soal numerasi, literasi, bahasa arab, bahasa inggris, psikotes dan terakhir di tutup dengan tes baca Al-Qur'an.

Ananda Rafif siswa SD Muhammadiyah Tabanan yang datang pertama langsung mengerjakan tes CBT dengan baik. Saat dijumpai tim PPDB, Rafif mengaku jika telah melakukan persiapan berupa mendalami pelajaran-pelajaran umum dan Bahasa Arab. "Menghadapi tes masuk Mu'allimin sejak kemarin saya belajar agar bisa mengerjakan setiap soalnya, saya ingin sekali masuk Mu'allimin seperti ayah saya" ujar Rafif.

Sementara itu, peserta tes ke-2 yang datang merupakan siswa tuan rumah dari SD Muhammadiyah 2 Denpasar yakni ananda Muhammad  Durunnafis Taswir. Kedua siswa yang mengikuti tes mengucapkan terima kasih atas hadirnya Mu'allimin di pulau Bali karna memudahkan akses untuk mengikuti tes masuk Mu'allimin.

Sebelum meninggalkan Denpasar, panitia PPDB Mu’allimin yang bertugas yakni Awang Nakulanang S.Pd dan Ahmad Tino Zharfan S.Psi tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pimpinan SD Muhammadiyah 2 Denpasar yang pada saat itu turut hadir Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Denpasar saat ditemuin di ruang kerjanya. “Kami mewakili Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah mengucapkan banyak terima kasih atas di fasilitasinya kami dalam menggelar promosi dan tes on the spot pada Ahad, (15/10).” Pungkas Awang. Muhammad Nur Isro, S.Pd.I Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Denpasar menyampaikan bahwa pihaknya membuka pintu lebar-lebar bagi keluarga besar Muhammadiyah untuk menggelar promosi dan tes di sekolah yang ia pimpin. Menurut Nur Isro dengan adanya kedatangan Mu’allimin juga dapat memberikan kontribusi kepada SD Muhammadiyah 2 Denpasar dalam proses perkaderan di AUM yang ada di Denpasar. “Kami juga sangat berterimakasih kepada Mu’allimin Mu’allimaat karena telah mempercayakan SD Muhammadiyah 2 Denpasar sebagai lokasi tes penerimaan peserta didik baru, semoga apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat terwujud” ucap Nur Isro.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta