Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Masih di Pulau Dewata, Sosialisasi PPDB Mu’allimin Bergerak Hingga Tabanan

Oleh Ahmad Tino

14 Oktober 2023

Mu'allimin, Tabanan - Hari ke-2 lawatan tim roadshow ppdb Mu'allimin di pulau Dewata, mengunjungi SD Muhammadiyah 4 Denpasar dan SD Muhammadiyah Tabanan pada Sabtu, (14/10) pagi Waktu Indonesia Tengah. Tim roadshow ppdb disambut oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah 4 Denpasar dengan menggunakan pakaian Hizbul Wathan di halaman sekolah.

Dikomandani Bapak Agus Ikhwan, S.Pd.I, tim roadshow ppdb Mu'allmin disambut dengan hangat dan meriah. Menurut agus, pihaknya merasa senang dan gembira atas kunjungan yang dilakukan oleh tim roadshow Mu'allimin. "Alhamdulillah akhirnya Mu'allimin bersedia mengunjungi sekolah kami, kami dari dulu ingin sekali anak-anak kami mendapatkan motivasi-motivasi dari para ustaz atau bahkan siswa Mu'allimin yang berasal dari Denpasar, entah itu dari SD Muhammadiyah 1,2,3, maupun 4." Ujar Agus Ikhwan disaat menemui tim roadshow ppdb Mu'allimin di ruangan kerjanya. "Kami berharap adanya kunjungan Mu'allimin ini mampu menjadi penyambung proses perkaderan yang ada disini, kami tidak ingin berhenti dalam proses regenerasi perkaderan, kami yakin jika anak-anak kami masuk Mu'allimin tentunya imbal baliknya juga pada Persyarikatan dimana mereka berasal, jadi kami harap adanya regenerasi kader-kader baru nantinya disini khususnya di Denpasar", imbuh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Denpasar.

Kegiatan dilanjutkan oleh sosialisasi program-program yang dimiliki Mu'allimin Muhammadiyah dihadapan siswa-siswi dan orangtua, tak lupa, tim roadshow ppdb Mu'allimin juga turut menyampaikan program penerimaan peserta didik baru Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah pada forum yang sama. Antusiasme yang tinggi, para siswa siswi silih berganti bertanya tentang program Mu'allimin Mu'allimaat.

Setelah dari SD Muhammadiyah 4 Denpasar, tim roadshow ppdb kembali memacu kendaraannya untuk mengunjungi SD Muhammadiyah Tabanan yang jaraknya lebih dari 20km. Sesampainya di Tabanan, kedatangan tim roadshow ppdb diterima oleh Bapak Samsul selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Tabanan. Samsul berharap jika kadernya ada yang mampu bersekolah di Mu'allimin. Sebelumnya, di hari yang sama, Sabtu (14/10) sosialisasi dengan SD Muhammadiyah Tabanan telah berjalan dilakukan oleh perwakilan dari Mu'allimaat, menurut Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Tabanan ada 1 siswa yang berminat bergabung di Mu'allimin dan akan mengikuti tes on the spot yang akan diselenggarakan pada Ahad, (15/10) di SD Muhammaduyah 2 Denpasar.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta