Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Tim Roadhow PPDB Mu’allimin Muhammadiyah Sambangi SD Muhammadiyah 1 dan SD Muhammadiyah 2 Denpasar

Oleh Ahmad Tino

13 Oktober 2023

Mu'allimin, Denpasar - Masih dalam rangkaian pencarian kader-kader muda Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah di Provinsi Bali, tim roadshow ppdb Mu'allimin mengunjungi SD Muhammadiyah 1 dan SD Muhammadiyah 2 Denpasar pada Jum'at (13/10) pagi.

Dalam kunjungan ini, tim ppdb Mu'allmin Muhammadiyah diterima secara langsung oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Denpasar Bapak Zainal Arifin, S.Pd.I. menurut Zainal, pihaknya menerima dengan baik dan menyambut dengan gembira adanya jalinan silaturahim ini "Alhamdulillah atas kedatangan para Ustaz dari Mu'allimin di SD Muhammadiyah 1 Denpasar, ini merupakan pintu jalinan silaturahim dan kerjasama kedepannya, tidak dipungkiri bahwa rata-rata anak-anak kami memang ingin melanjutkan ke Pondok Pesantren, hadirnya Mu'allimin mampu menambah refrensi bagi anak-anak dalam menentukan pilihannya kedepan" pungkas Zainal.

Kegiatan sosialisasi ppdb melibatkan siswa kelas 5 dan 6 yang dikumpulkan dalam satu forum untuk mendapatkan informasi-informasi dan quiz menarik dari tim ppdb Mu'allimin.

Dalam perjalanannya, terdapat beberapa alumni SD Muhammadiyah 1 dan 2 yang melanjutkan ke Mu'allimin, hal ini menarik perhatian tim ppdb agar kader-kader itu terus ada mengisi kursi di Sekolah Kader Persyarikatan itu sehingga atas dasar penjaringan kader terbaik, Madrasah Mu'allimin Mu'allimaat Muhammadiyah juga mengadakan tes on the spot yang dilakukan di SD Muhammadiyah 2 Denpasar pada Ahad, (15/10) mendatang.

Setelah berkunjung ke SD Muhammadiyah 1 Denpasar, tim roadshow ppdb Mu’alimin melanjutkan perjalanannya ke SD Muhammadiyah 2 Denpasar yang jaraknya tak jauh dari SD Muhammadiyah 1. Tiba disana, tim roadshow ppdb Mu’allimin disambut baik dengan Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Denpasar Bapak R. Eri Harjono, S.Pd. Eri Harjono menyampaikan terima kasih atas kunjungan di sekolahnya. Dalam sambutannya, Wakil kepala sekolah tersebut menyampaikan jika ada beberapa alumninya yang saat ini menempuh Pendidikan di Mu’allimin. “Mu’allimin ini saya tunggu-tunggu untuk datang kesini karena ada beberapa Alumni SD Muhammadiyah 2 Denpasar yang menempa ilmu di Mu’allimin, hal ini akan lebih menarik jika dalam sosialisasi ini melibatkan alumni SD ini yang berprestasi untuk hadir memberikan motivasi kepada siswa kelas 6, otomatis hal itu nantinya akan memantik keinginan anak-anak untuk mengikuti jejak kakak kelasnya” tukas Eri.

Tak selang beberapa lama, kehadiran tim ppdb disambut dengan baik pula dengan wali siswa yang pada saat itu jumpa dan langsung mendaftarkan putranya guna mengikuti tes on the spot yang akan dilakukan Ahad, (15/10) pukul 08.00 WITA.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta