Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin Gelar Silaturahim dan Muhasabah Orangtua Wali dan Kader Tingkat III

Oleh Ahmad Tino

8 Oktober 2023

Mu’allimin, Sedayu – Sabtu, (07/10) Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah menyelenggarakan pertemuan dan silaturahim wali siswa kelas III di Masjid Hajah Yuliana Kampus Terpadu Mu’allimin Muhammadiyah. Kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu pagi ini tak hanya berkagendakan Silaturahim saja melainkan juga adanya Muhasabah dan penyampaian motivasi kepada orangtua/wali dan anak didik yang turut diundang dalam pertemuan ini.

Turut hadir menyampaikan materi seluruh Jajaran Direksi Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta diantaranya Ust H Aly Aulia Lc MHum, Ust Solikhin MPd, Ust Agus Mianta MPd, Ust Zulkifli MPd, dan Ust Andi Mujahid SEI.

Dalam sambutannya, Ust Aly Aulia selaku Direktur menyampaikan bahwa pertemuan ini bukan hanya tentang silaturahim akan tetapi menjadi forum penting untuk memberikan gelora dan menyambut jenjang Aliyah. “Sesuai pada visi misinya sebagai sekolah kader 6 tahun, seyogyanya para kader melanjutkan pendidikannya pada tingkat Aliyah agar proses pengkaderan ini dapat terlaksana hingga tahap akhir nanti” pungkas Direktur Mu’allimin.

Sementara itu jajaran Wakil Direksi juga turut memberikan penguatan dan informasi kepada orangtua/wali siswa yang hadir baik secara luring maupun daring. Kegaiatan silaturahim kader tingkat III ini dihadiri sebanyak lebih dari 80 orangtua/wali siswa secara luring dan 146 orangtua/wali siswa yang hadir secara daring.

Hadirnya Ust H Purwanto SAg yang juga sebagai wali kelas dan pemateri muhasabah memberikan kesan tersendiri bagi para tamu undangan, dalam renungan yang dibawakan seluruh orangtua/wali dan siswa yang hadir larut dalam moment haru dan bahagia atas materi-materi muhasabah yang disampaikan.

Melalui laman komen Instagram @mualliminjogja, orangtua/wali mengapresiasi Langkah Mu’allimin dalam menjalin hubungan baik antara orangtua/wali dengan pihak internal, tak lupa beberapa akun turut memberikan komen positif dalam kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Hajah Yuliana itu.

Sementara itu, Jajarang Direksi dan Pendidik Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah khususnya kader tingkat III berharap jika seluruh kader mampu menuntaskan rangkaian pembelajaran yang telah dirancang agar terciptanya kader ulama, pemimpin dan pendidik secara sempurna selama 6 tahun sehingga kelak menjadi bekal yang kuat ketika melanjutkan studinya di tingkat Universitas.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta