Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Kader Tingkat V Mu’allimin Jalani Tes Potensi Akademik dan Psikotes di Awal Oktober 2023

Oleh Ahmad Tino

2 Oktober 2023

Mu’allimin, Yogyakarta – Dalam rangka memastikan bakat dan minat siswa Mu’allimin, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Tes Potensi Akademik dan Psikotes pada Senin, (02/10) di Kampus Induk dan Kampus Terpadu Mu’allimin Muhammadiyah.

Kegiatan Tes Potensi Akademik dan psikotes yang diikuti oleh seluruh Kader Tingkat V Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta sebanyak 214 Kader yang terdiri dari 8 rombel yakni Kelas V Ilmu-Ilmu Keagamaan 1, Kelas V Ilmu Keagamaan 2, Kelas V Ilmu-ilmu Sosial 1, Kelas V Ilmu-ilmu sosial 2, Kelas V Ilmu-ilmu Sosial 3, Kelas V Ilmu-ilmu alam 1, Kelas V Ilmu-ilmu Alam 2, dan Kelas Ilmu-ilmu alam 3.

Kegiatan tersebut secara rutin dilaksanakan di setiap tahunnya untuk Kader Tingkat V dengan tujuan agar para siswa,  orangtua dan juga guru pembimbing serta wali kelas dapat Memiliki gambaran tentang potensi akademik siswa, kaitannya dengan minat, bakat dalam menentukan pilihan  studi lanjut dan juga di dunia karir pekerjaan.

Sementara itu, di kampus terpadu juga diselenggarakan kegiatan serupa bagi Kader tingkat III yang pada bulan lalu belum mengikuti kegiatan TPA dan Psikotes. Dengan demikian guru dan orangtua siswa menjadi paham bagaimana nantinya mengarahkan putranya kepada bakat minat dan tentunya studi lanjut yang di inginkan.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta