Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Tingkatkan Minat Menulis Artikel ; Mu’allimin adakan Pelatihan Kepenulisan Literasi Bagi Pegawai pada Moment Pertemuan Bulanan

Oleh Ahmad Tino

1 Oktober 2023

Mu'allimin, Yogyakarta - Ahad, (01/10) Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta secara rutin menggelar pertemuan bulanan bagi seluruh civitas academica (guru,karyawan, dan siswa) di Kampus Induk dan Kampus Terpadu Mu'allimin. Diawali dengan apel bulanan yang diselenggarakan secara serentak di Kampus Induk dan Terpadu, seluruh civitas academica hadir merampaikan kegiatan awal bulan tersebut. Dalam rangkaian apel, urusan Perpustakaan mengapresiasi siswa yang aktif sebagai pembaca diperpustakaan sebagai duta literasi.

Selain apel bulanan, Ahad (01/10) para kader juga disibukkan dengan forum-forum yang diadakan oleh Organisasi Santri dan untuk kader tingkat VI mengikuti kegiatan Campus Expo yang diadakan oleh IKMAMMM dalam rangka memperingati 1 Dekade IKMAMMM dengan menghadirkan kampus-kampus ternama di Indonesia dan pembicara yang berasal dari Alumni yang sukses menimba ilmu di beberapa kampus yang ada di dalam dan luar Negeri.

Tak lupa, para pendidik dan tenaga kependidikan juga disibukkan dengan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kampus Induk, diantaranya kegiatan pertemuan bulanan, pembinaan Badan Pembina Harian, pidato purna Ust. Asep Shalahuddin yang juga sebagai Direktur Mu'allimin Tahun 2014-2016 yang sudah mengabdikan diri lebih dari 30 Tahun di Madrasah Mu'allimin, Pengenalan Produk BSI dan sebagai puncaknya para pendidik dan tenaga kependidikan mengikuti pelatihan penulisan literasi yang disampaikan oleh Sudaryanto, M.Pd yang merupakan Dosen Universitas Ahmad Dahlan.

Dalam pembinaannya, sebagai perwakilan BPH Ust Ridwan Furqoni menyampaikan jika spirit berMuhammadiyah harus terus digaungkan agar Muhammadiyah dapat terus berdakwah mencerahkan bangsa. Selain itu, Ridwan Furqoni juga berharap kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan untuk aktif dalam kegiatan Persyarikatan baik di tingkat ranting, cabang, daerah, wilayah bahkan tingkat pusat.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta