Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Bersejarah dan Berkembang, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah dipilih Sebagai Tempat Studi Tiru oleh MA Wathoniyah Islamiyah Petanahan

Oleh Ahmad Tino

23 September 2023

Mu’allimin, Sedayu – Memiliki Sejarah menarik dengan perkembangan pesat di usia ke-105 Tahun, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta dipilih oleh Jajaran Pimpinan Madrasah Wathoniyah Islamiyah khususnya pada jenjang Aliyah  sebagai tempat yang cocok untuk ajang sharing dan berbagi ilmu untuk dikembangkan di Madrasah Aliyah Wathoniyah Islamiyah.

Turut hadir memberikan sambutan dan penyampaian maksud tujuan yakni, Ustaz Habiburrahman. Dalam sambutanya Ust Habiburrahman menyampaikan jika proses pencarian objek sebagai ajang bertukar pikiran dan bertukar ilmu mengerucut di sekolah kader yang di dirikan oleh Kyai H. Ahmad Dahlan yakni Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. “Kami sempat mencari-cari sekolah/madrasah mana yang cocok dengan kriteria pencarian kami, Alhamdulillah dengan lokasi yang tidak jauh dari tempat kami, Mu’allimin Muhammadiyah kami pilih sebagai objek untuk bertukar ilmu dan studi tiru demi perkembangan Madrasah Wathoniyah Islamiyah khususnya pada jenjang Aliyah yang kami ampu saat ini”, pungkas Ust Habib.

“Mu’allimin ini paket lengkap karena memiliki Sejarah yang kuat dan menariknya di usia yang lebih dari 100 tahun ini bisa jauh berkembang dengan bukti kampus terpadu yang begitu luas dan megah, kami juga tertarik dengan program kelas unggulan dan Internasional yang saat ini sudah dikembangkan oleh Mu’allimin, oleh karena itu tujuan kami kemari tidak salah jalan melainkan kami akan banyak mendapatkan informasi-informasi sebagai bekal kami dalam mengembangkan kelas Internasional maupun Bilingual di Madrasah Aliyah Wathoniyah Islamiyah” imbuh Ust. Habib.

Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Ustaz H Aly Aulia Lc MHum hadir dan menyambut secara langsung kedatangan rombongan pimpinan Madrasah Aliyah Wathoniyah Islamiyah di Cambridge Zone Kampus Tepadu Mu’allimin, tak lupa Direktur Mu’allimin Muhammadiyah menyampaikan Selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah.

Sesuai harapan rombongan Madarasah Aliyah Wathoniyah Islamiyah, sebagai Urusan Kelas Internasional, Ust. Heriyan MPd BI hadir dan menyampaikan materi yang berkaiatan dengan kelas Internasional berupa program-program yang sedang berjalan pada kelas Internasional dan bagaimana administrasi pengurusan Kerjasama dengan Cambridge University Press.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan oleh sesi tanya jawab dan penyerahan kenang-kenangan kepada kedua belah pihak dan foto Bersama.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta