Pengukuhan Pengurus Asrama Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Oleh Ahmad Tino

29 Agustus 2023

Mu’allimin Yogyakarta - Pengukuhan Asrama Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta periode 2023/2024 telah dilaksanakan mulai dari hari ahad 27 Agustus 2023 di asrama Kampus Terpadu Sedayu dan dilanjutkan senin 28 Agustus 2023 di Asrama Kampus Induk wirobrajan dan berlangsung seterusnya di setiap asrama.

Kepengurusan asrama merupakan wadah bagi siswa untuk berlatih berorganisasi dalam hal ini membantu asatidz yang di asrama dalam mengelola dan menjalankan program asrama utamanya dalam hal teknis, mulai dari ketua, sekretaris, bendahara dan kepala bidang ibadah, bahasa, keamanan, kerumahtanggan, olahraga, dan bidang lainnya.

Dalam sambutannya, Ust H Anang Fathurrohman Lc selaku pamong Asrama kampus induk berpesan menjadi orang baik dan sholih itu sangat penting, diantara bentuk kita untuk menyempurnakan kebaikan dan keshalihan adalah tidak cukup hanyaa shoolihun linafsihi, tapi meningkat menjadi muslihun 'alaa ghoirihi, dirinya baik dan menjadi baik untuk orang lain. Beliau juga berpesan Pelajaran yang didapat di pengurus asrama bisa ditransformasikan ketika dimasyarakat luas, perlu disadari bahwa hal ini adalah kesempatan belajar terbaik, yang tidak didapatkan di kelas.

Sambutan dilanjutkan oleh ust Andi Mujahid S.E.I selaku wakil direktur bidang kepesantrenan sekaligus mengukuhkan kepengurusan Asrama, beliau berharap dengan adanya kepengurusan asrama ini bisa jadi lebih bermanfaat dan lebih baik untuk mengajak berbuat kebaikan karena pengurus itu punya peran mengingatkan, di setiap bagian dan tugasnya, wata'aawanuu 'alal birri wattaqwa dan saling tolong menolonglah dalam kebaikan dan ketakwaan.

Selamat kepada siswa siswa yang telah dikukuhkan di masing-masing asrama, semoga bisa mengemban amanah dengan baik dan bijaksana, menjadi bekal nantinya di kehidupan yang akan datang, menjadi kader yang bisa berorganisasi dengan baik. Lanjutkan. (Ahnaf)