Delegasi International Scout Camp 2023 Mu’allimin Mu’allimaat Muhammadiyah Secara Resmi Di Lepas oleh Kwartir Pusat Hizbul Wathan Muhammadiyah

Oleh Ahmad Tino

24 Agustus 2023

Mu'allimin Yogyakarta - Sebelum keberangkatannya ke Thailand dalam rangka mengikuti International Scouting Camp, sebanyak 23 kader yang berasal dari Mu'allimin Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengikuti audiensi penguatan motivasi yang dilakukan oleh Jajaran Pimpinan Kwartir Pusat Kepanduan Hizbul Wathan Muhammadiyah pada Rabu, (23/8) di Aula Kampus Induk Mu'allimin Muhammadiyah.

Turut hadir memberikan arahan yakni Ramanda Arsyad Sekretaris Umum Kwartir Pusat Kepanduan Hizbul Wathan Muhammadiyah, Ramanda Edi Prajaka Ketua Kwartir Pusat Kepanduan Hizbul Wathan Muhammadiyah dan jajaran tamu undangan yang terdiri dari pengampu Kepanduan Hizbul Wathan Mu'allimin Mu'allimaat.

Dalam sambutanya, Ramanda Muhammad Arsyad menyampaikan sangat mengapresiasi Mu'allimin Mu'allimaat dalam membawa Kepanduan Hizbul Wathan ke ranah Internasional. "Kegiatan ini patut di apresiasi, kami dari jajaran kwarpus mendukung penuh kegiatan International Scout Camp, nantinya kegiatan ini akan kami unggah ke redaksi agar khalayak tau jika HW Mu'allimin Mu'allimaat sudah goes to International" pungkasnya.

Ramanda Arsyad menambahkan jika nantinya ananda kader Mu'allimin Mu'allimaat harus menunjukan jati dirinya sebagai kader Muhammadiyah yang baik "Tunjukan bahwa indonesia ini sangat ramah dan santun, ingat janji HW merupakan karakter yang dibawa kesana" imbuh Sekum Kwarpus HW.

Selain itu, Ramanda Edi Prajakan menyampaikan jika Kwartir Pusat Kepanduan Hizbul Wathan tidak menutup kemungkinan jika beberapa tahun yang akan datang menjadi tuan rumah International Scout Camp. "Dengan berangkatnya para ananda sekalian ke Thailand, merupakan langkah awal yang baik bagi Kepanduan Hizbul Wathan karena nantinya ketika kami diminta untuk menjadi tuan rumah maka kami sudah mempunyai kader-kader yang sudah berpengalaman dalam menjalani International Scout Camp sehingga nantinya kegiatan yang digelar mampu berjalan dengan lancar" pungkas Ramanda Edi.