Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Orientasi dan Upgrading Pamong Musyrif Mu’allimin 2023

Oleh Ahmad Tino

30 Juli 2023

Mu'allimin Yogyakarta - Guna memberikan penguatan terhadap tugas dan tanggung jawab Pamong/Musyrif asrama di lingkungan Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan orientasi dan upgrading pamong musyrif pada Sabtu-Ahad (29-30 Juli 2023).

Turut hadir memberikan orientasi, Direktur Mu'allimin Ust. H. Aly Aulia, Lc., M.Hum. Dalam orientasinya, Aly Aulia menyampaikan tentang pentingnya meningkatkan penguatan visi dan misi Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah kedalam diri para musyrif, "Ketika kita sudah dipercaya dan diberikan amanah dalam suatu lingkup pekerjaan maka kita harus menunaikan apa saja yang telah ditugaskan kepada kita, kita harus bisa mengatur waktu dan menggunakan skala prioritas dalam kehidupan di asrama", pungkas Direktur Mu'allimin Muhammadiyah.

Direktur Mu'allimin juga menghimbau agar musyrif dapat lebih berperan aktif dalam meningkatkan layananan di dalam asrama.

"Saat ini, kita harus mengatur standart mutu dan layanan minimal agar kepuasan layanan dapat di ukur atau di evaluasi kelak jika memang layanan yang kita buat belum tercapai maksimal, kami berharap layanan kita kepada siswa mampu tersalurkan secara baik dan tepat sehingga jika menemukan suatu hal akan segera teratasi dengan cepat" imbuhnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, diawali dengan materi pertama dengan tema "Asramaku Selalu Bersih" yang di sampaikan oleh Ust. Dihan Rohsani, S.H.I (pamong asrama 8 Mu'allimin).

Dihan menyampaikan jika kebersihan merupakan cermin dari diri masing-masing individu, oleh karenanya agar tercipta lingkungan bersih setiap individu dalam hal ini musyrif, juga harus meningkatkan kepedulian akan kebersihan di dalam asrama. "Sebagai musyrif yang selalu menjaga kebersihan itu nanti juga akan ditiru oleh para siswa, ketika musyrif mampu menjaga kebersihan maka siswa segan ketika mereka abai akan kebersihan" ujar Pamong Asrama 8 Mu'allimin.

Selain materi kebersihan, sebanyak 63 musyrif juga akan mendapatkan materi tupoksi musyrif yang disampaikan Wakil Direktur 4 Bidang Kepesantrenan Ust. Andi Mujahid, S.E.I, materi Manajemen Psikologi dan Pendampingan Siswa dari Badan Pembina Harian Madrasah Mu'allimin Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dalam hal ini disampaikan oleh Ust. Ridwan Furqoni, S.Pd.I., M.P.I, materi penjelasan SOP kegiatan di asrama dan yang terakhir pada Ahad, (30/07) akan diadakan kegiatan Outbound guna meningkatkan kerjasama dan soliditas diantara musyrif.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta