Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Direktur Mu’allimin Resmi Buka FORTASI Mu’allimin 2023 ; Tanamkan Nilai Spiritual, Junjung Tinggi Moral dan Intelektual, Wujudkan Kader Militan Berkemajuan

Oleh Ahmad Tino

18 Juli 2023

Mu'allimin Yogyakarta - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Mu'allimin menggelar Pembukaan Forum Taaruf Siswa Baru pada Senin, (17/07) di Lapangan Tengah Kampus Induk Mu'allimin. Sebagai sekolah kader persyarikatan, FORTASI Mu’allimin kembali digelar pada tahun 2023 sebagai wadah pembekalan awal bagi siswa-siswa baru untuk menjadi pegangan selama berada di Mu’allimin. Selain pengenalan lingkungan sekolah, kegiatan FORTASI juga menjadi jembatan interaksi antar siswa baru untuk saling mengenali diri antar satu sama lainnya.

Turut hadir dan memberikan sambutan dalam pembukaan FORTASI yakni Direktur Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Ust. H. Aly Aulia, Lc., M.Hum, selain itu turut hadir membersamai yakni Wadir 3 Bidang Kesiswaan Ust. Zulkifli, M.Pd, Urusan Perkaderan & Alumni Ust. Fikri Wildan, S.Pd, dan seluruh wali kelas kader tingkat 1.

Ketua PR IPM Mu'allmin IPMmawan Raihan Bachtiar yang hadir juga turut memberikan sambutannya dalam acara pembukaan FORTASI Mu'allimin tahun pelajaran 2023/2024. Dalam sambutannya, IPMmawan Bachtiar menyampaikan jika FORTASI ini menjadi gerbang awal siswa baru untuk mengenal satu sama lain dan FORTASI Mu'allimin berbeda dengan FORTASI pada sekolah lainnya. "Adik-adik beruntung bisa bergabung dan bersekolah yang berada di bawah naungan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, tentunya pemateri-pemateri yang nantinya akan mengisi ke dalam kegiatan FORTASI tentunya memiliki kualitas dan bobot yang lebih baik karena akan ada pemateri dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah” pungkas siswa asal Denpasar itu.

Ketua Panitia FORTASI 2023 Adefa Razka Rauhillah kader tingkat 5 Mu’allimin yang hadir dan memberikan sambutan menyampaikan bahwa tema FORTASI 2023 yakni “Tanamkan Nilai Spiritual, Junjung Tinggi Moral dan Intelektual, Wujudkan Kader Militan Berkemajuan” dipilih sebagai tema karena menurutnya melalui FORTASI ini  dalam menanamkan nilai spiritual itu harus sejak dini di gaungkan, hal itu juga berkorelasi dengan adanya pembentukan moral dan intelektual yang baik agar terwujudnya kader yang tanpa menyerah senantiasa berjuang demi kemaslahatan umat dan persyarikatan.

Kegiatan FORTASI dibuka secara simbolis dengan memukul “Gong” oleh Direktur Mu’allimin Ust. H. Aly Aulia, Lc., M.Hum pada Senin, (17/07) yang menandakan kegiatan FORTASI telah resmi berajalan dan akan berlangsung hingga 20 Juli 2023 dengan materi keislaman, kemuhammadiyahan, keipman, kemualliminan, kepemimpinan dan pada hari Kamis, (20/07) akan ditutup dengan kegiatan Outbound di Daerah Boro Kulonprogo.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta