Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Sinergitas Antar Pegawai, Mu’allimin Gelar Penyembelihan Hewan Qurban Iduladha 1444 H Secara Mandiri

Oleh Ahmad Tino

3 Juli 2023

Mu’allimin Yogyakarta – Masih dalam hari Tasyrik, Mu’allimin Muhammadiyah menggelar penyembelihan hewan qurban pada Jum’at (30/6) pagi di Kampus Induk Mu’allimin. Pada Iduladha 1444 H ini, panitia qurban Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta menerima 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang disembelih secara mandiri di Kampus Induk Mu’allimin.

Dengan melibatkan pegawai yang tentunya memiliki keahlian pada masing-masing bidang, penyembelihan digelar pada Jum’at (30/6) karena pertimbangan sebagian besar pegawainya telah selesai mengemban amanah sebagai panitia qurban di tempat tinggal masing-masing. Peran pegawai Mu’allimin di masyarakat tentunya berpengaruh atas kontribusinya dalam kegiatan sosial keagamaan yang diadakan di Daerah masing-masing.

Ustaz Dihan Rohasani, ketua panitia qurban Iduladha 1444 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah menyampaikan jika 3 ekor sapi yang disembelih berasal dari internal dan shahibul luar yang terdiri dari kalangan siswa, orangtua dan ada 1 sapi yang shahibulnya terdiri dari 1 keluarga yakni keluarga Hj Yuliana yang juga sebagai pembangun utama masjid yang berada di Kampus Terpadu Mu’allimin di Kawasan Sedayu Bantul.

Sinergitas antar pegawai dengan bantuan sebagian siswa yang masih berkegiatan di madrasah membuat proses penyembelihan berjalan dengan lancar, hanya butuh waktu 3 jam seluruh hewan qurban telah disembelih dan siap untuk di bagikan kepada shahibul, seluruh pegawai, siswa dan masyarakat.

Setiap tahunnya, selain penyembelihan yang diadakan di Madrasah, Mu’allimin juga menyalurkan beberapa hewan qurban dalam kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh urusan perkaderan dan alumni yang pada Iduladha 1444 H ini menyalurkan 3 ekor kambing ke Desa Gogoluas Kaligesing Purworejo dan 1 ekor sapi ke Desa Jati Sawangan Magelang.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta