Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Madrasah Uthmaniah (ABIM) Penang Malaysia Kunjungi Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Oleh Ahmad Tino

1 Juni 2023

Mu'allimin Yogyakarta - Sebagai kunjungan balasan yang beberapa bulan lalu Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengunjungi Sekolah Rendah Islam ABIM Penang Malaysia dalam rangka kegiatan Mubalig Hijrah, kini Selasa, (30/5) rombongan tenaga pendidik ABIM melakukan lawatan ke Yogyakarta mengunjungi Mu'allimin dan beberapa AUM yang berada di Yogyakarta.

Kedatangan rombongan ABIM disambut dengan meriah oleh siswa Mu'allimin. Mulai dari sambutan Peleton Tonti Anggota HW, Tapak Suci dan Musik Hadroh.

Sebanyak 30 Asatidz dan Asatidzah yang berasal dari ABIM terkesima atas penampilan-penampilan yang disuguhkan oleh siswa-siswa Mu'allimin. Nampak beberapa Asatidzah mengeluarkan gawainya guna merekam setiap momen yang sayang untuk dilewatkan atas pertunjukan-pertunjukan yang dilakukan oleh siswa Mu'allimin.

Turut hadir memberikan sambutan yakni H. Aly Aulia, Lc., M.Hum (Direktur Mu'allimin) dan Ibu Amal Binti Elyas (Guru Besar ABIM). Aly Aulia menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungannya ke Madrasah Mu'allimin. "Alhamdulillah, kami bisa bertegur sapa kembali dengan saudara-saudara dari ABIM Penang Malaysia, kami sangat senang atas kunjungan yang dilakukan oleh Madrasah Uthmaniah (ABIM) Penang Malaysia, kami berharap silaturahim ini terus terjaga dan tentunya kelak lulusan dari Madrasah Uthmaniah dapat meneruskan pendidikannya ke Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah.

Sementara itu, dalam sambutannya Amal Binti Elyas merasa sangat takjub atas kemeriahan dan sambutan yang hangat yang dilakukan oleh Civitas Academica Mu'allimin. Pihaknya juga berharap semoga nantinya Alumni-alumni dari Sekolah Rendah Islam ABIM dapat berdiaspora ke luar Negeri khusunya menjadi siswa Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta