Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Siswa Kelas Internasional Mu’allimin Raih Award sebagai British Council Partner Schools National Winner

Oleh Ahmad Tino

25 Mei 2023

Mu’allimin Sedayu - Rabu, 24 Mei 2023 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta kembali mendapatkan kabar gembira melalui ke lima siswa kelas internasional yang berhasil meraih penghargaan sebagai National Winner dalam ajang Your World Video Competition 2023 yang diselenggarakan oleh British Council.

Ajang Your World Competition merupakan sebuah ajang kompetisi video yang diselenggarakan secara tahunan oleh British Council yang ditujukan bagi seluruh sekolah-sekolah partner British Council (British Council Partner Schools). Lomba ini diadakan untuk British Council Partner Schools dari seluruh dunia dan hanya akan ada satu yang mendapatkan penghargaan Global Winner.

Acara Awarding Ceremony yang diselenggarakan secara Hybrid dari Kampus Terpadu Madrasah Mu'allimin Sedayu dan British Council Office di Jakarta ini dihadiri oleh Country Director of British Council Indonesia, Summer Xia, Direktur Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Aly Aulia,Lc., M.Hum, Senior Bussiness Development Manager, Farida Limbong, Account Relationship Manager, Sunardi Azzahra, seluruh peserta lomba, serta orang tua para penerima penghargaan.

Dalam sambutannya, Summer Xia menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh peserta lomba atas video yang dikirimkan. Beliau pun menyampaikan terima kasih dan selamat secara khusus kepada pemenang dari Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Ajang Your World Video Competition 2023 tahun ini mengambil tema Health and Well-Being sebagai respon atas tantangan yang dihadapi secara global saat ini. Dalam kesempatan ini, siswa madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta yang mendapatkan penghargaan National Winner mengambil Judul "Drawback of the Internet" sebagai bentuk sosialisasi dari siswa untuk membatasi diri dalam konteks penggunaan internet dan teknologi.

Foto penyerahan Piala oleh Direktur Mu'allimin Muhammadiyah kepada pemenang

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Aly Aulia, Lc., M.Hum menyampaikan selamat secara langsung kepada seluruh pemenang dan peserta lomba, serta menyampaikan dukungannya untuk lomba-lomba yang akan datang. Beliau menyampaikan dukungan kepada siswa kelas internasional yang menjadi peserta lomba untuk semakin semangat dan  giat menciptakan kreasi-kreasi yang baru.

Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta saat ini telah memiliki kelas Internasional di level Lower Secondary serta Upper Secondary. Keduanya ini merupakan kelas yang menggunakan kurikulum internasional Cambridge dalam proses pembelajarannya. Semakin tahun, siswa kelas internasional terus bertambah dan diharapkan akan memiliki kelas A Level pada tahun 2026 nanti.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta